Selamat Datang!

Super Sunday Big Match: Liverpool Vs Manchester United Berakhir Imbang 0-0

 

Berduel dua pemain antara Roberto Firmino dan Harry Maguire/foto: istimewa

Liverpool (ranahpesisircom)- Tak ada pemenang dari duel tim papan atas di Premier League antara Liverpool dan Manchester United. Laga Liverpool vs MU di Anfield selesai dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan Liverpool vs MU di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/2/2021) malam WIB, tuan rumah tampil dominan. Meski demikian, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan oleh Liverpool pada babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool dan MU sama-sama sempat saling mengancam gawang lawan. Namun,Alisson Becker dan David de Gea melakukan penyelamatan penting. Sampai laga tuntas, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Dengan hasil ini, Manchester United mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 18 pertandingan. Liverpool menyusul di urutan ketiga dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup berimbang. Namun, Liverpool pelan-pelan memegang kendali permainan.

Bola sodoran dari Xherdan Shaqiri menembus pertahanan MU dan jatuh ke kaki Sadio Mane. Mane kemudian mengoper kepada Roberto Firmino yang ada di pinggir kotak penalti. Firmino melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi masih melebar dari gawang MU.

Trent Alexander-Arnold mengangkat bola kepada Mane yang kemudian mengoper kepada Firmino. Tembakan Firmino diblok Lindelof dan bola muntah yang disambar Mohamed Salah masih melambung di atas gawang.

MU mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool menyusul pelanggaran Shaqiri kepada Luke Shaw. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. Bola tendangannya melewati pagar betis pemain Liverpool, tapi masih menyamping tipis dari sasaran.

Liverpool langsung membalas lewat serangan balik. Salah menggiring bola dari sisi kiri hingga ke kotak penalti. Bola yang terlepas dari Salah, yang dapat kawalan ketat bek MU, kemudian disambar oleh Firmino. Bola sepakan Firmino kali ini mengarah tepat ke David de Gea.

Hingga laga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Liverpool melanjutkan dominasinya di babak kedua. Meski demikian, rapatnya pertahanan MU membuat Liverpool kesulitan menciptakan peluang.

MU juga tak banyak menghasilkan peluang. Fernandes sempat mendapat kans usai menerima bola dari Anthon Martial. Fernandes langsung menyambar dengan tendangan first time dengan kaki kiri, tapi bola diblok oleh Fabinho.

Liverpool gantian mengancam. Andrew Robertso yang bergerak di sisi kiri melepaskan operan mendatar melewati depan gawang. Firmino mencoba menyambar, tapi bola diblok oleh Harry Maguire.

Alisson melakukan penyelamatan penting pada menit ke-75. Rashford menyodorkan bola kepada Shaw yang ada di sisi kiri. Umpan tarik yang dilepaskan Shaw disambar oleh Fernandes dan memaksa Alisson melakukan penyelamatan.

Tiga menit kemudian, giliran Liverpool yang mengancam gawang MU. Thiago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis oleh De Gea.

Alisson kembali melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-83. Kali ini, kiper asal Brasil itu memblok bola tendangan Paul Pogba.

Pogba berdiri bebas saat menerima bola dari Aaron Wan-Bissaka. Namun, penyelesaian akhirnya buruk karena tendangan Pogba mengarah tepat ke Alisson.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta dari Liverpool maupun MU. Skor 0-0 menutup laga di Anfield.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum (Milner 89'); Shaqiri (Jones 76'), Firmino (Origi 85'), Mane; Salah

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred; McTominay, Pogba; Fernandes (Greenwood 89'); Rashford, Martial (Cavani 61').

(nds/bay)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com