Selamat Datang!

Tegal Siap Wujudkan Kota Literasi

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menerima audiensi Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal Mohamad Afin, Camat Tegal Timur, Lurah Panggung dan Ketua Kampung Keluarga Berencana Center Of Excelent (COE) Dr Yusqon, Rabu (13/1/2021)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menerima audiensi Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal Mohamad Afin, Camat Tegal Timur, Lurah Panggung dan Ketua Kampung Keluarga Berencana Center Of Excelent (COE) Dr Yusqon, Rabu (13/1) di Ruang Kerja Wakil Walikota Tegal. 


Jumadi menuturkan pertemuan tersebut membahas kesiapan Kota Tegal menjadi Kota Literasi dan juga sebagai COE bagi keluarga berencana untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Artinya bagaimana Kota Tegal berusaha meningkatkan pemahaman tentang literasi. 


"Ada Sakila Kerti, Sekolah Terminal, Sekolah Laut, Rumah Baca, Duta Baca, Program Merdeka Sampah bersama-sama dinas terkait mewujudkan Tegal The City Of Literation," ungkap Jumadi. 


Jumadi berharap setiap kelurahan di Kota Tegal menjadi Kelurahan Literasi. Dia mengajak Duta Baca menggiatkan literasi di kelurahan masing-masing.


 "Masyarakat yang cerdas bisa mewujudkan kota yang cerdas," imbuh Jumadi. 


Ketua Kampung KB COE Dr Yusqon menambahkan ada delapan standar yang akan dikembangkan yakni tentang pendidikan dan merdeka sampah. Dan tahun 2021 akan ditargetkan ada 40 rumah baca yang didirikan di setiap RT yang lokasinya nanti di teras-teras rumah warga. 


Sementara itu, Lurah Panggung Amin Suseno mengungkapkan Kelurahan Panggung akan berperan aktif untuk mewujudkan hal tersebut. Demikian juga dengan mewujudkan Kelurahan Panggung sebagai Kelurahan Merdeka Sampah. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com