Selamat Datang!

Tingkatkan Gemar Olahraga, Satgas Yonif 407/PK bersama Warga Perbatasan Rehab Lapangan Voli

Satgas Yonif 407/Padmakusuma bersama warga perbatasan saat melaksanakan rehab lapangan bola voli di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat/foto: istimewa

 KAPUAS HULU (ranahpesisir.com)-  Personel Pos Langau I Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK bergotong-royong bersama masyarakat dalam merehab sarana fasilitas olahraga lapangan bola voli di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Senin (04/01/2021)


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengungkapkan bahwa tujuan dari perbaikan sarana lapangan bola voli tersebut adalah untuk meningkatkan minat warga masyarakat yang berada di perbatasan khususnya Desa Langau agar lebih gemar untuk berolahraga.


"Pembenahan sarana lapangan bola voli itu sendiri bermula dari keprihatinan Danpos Langau I Letda Inf Ali Mustofa yang melihat kondisi lapangan bola voli yang sudah mulai rusak sehingga Danpos Langau I berinisiatif untuk memperbaiki Lapangan Bola Voli tersebut," tuturnya. 


Lebih lanjut dijelaskan Dansatgas, selain melaksanakan perehaban, dan pengecetan lapangan bola voli, Personil Pos Langau I Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga memberikan bantuan alat olahraga berupa bola voli dan net baru. 


“Sekarang dengan adanya lapangan voli yang sudah diperbaiki oleh Pos Langau I bersama dengan warga, maka warga Desa Langau dapat lebih semangat dan lebih gemar lagi dalam berolahraga," terang Catur.


Selain itu, tambah Dansatgas, dengan gotong royong bersama yang dilakukan oleh personel Satgas dan masyarakat Desa binaannya. Dapat menciptakan suasana kekeluargaan, saling berinteraksi sehingga masyarakat akan terus merasa aman.


Tokoh masyarakat Dusun Langau, Stevanus (30) mengucapkan terima kasih banyak karena anggota pos telah membantu memperbaiki sarana olahraga berupa lapangan voli, sehingga masyarakat lebih bersemangat lagi dalam berolahraga. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com