Selamat Datang!

Wabup Brebes : Kiprah PMI, Nyata di Masyarakat

Musyawarah Kerja (Musker) 2021 di Aula Markas PMI Brebes yang dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH juga diisi serah terima hasil Bulan Dana PMI tahun 2020 sebesar Rp 976.853.000/foto: bayu

BREBES (ranahpesisir.com)- 
Narjo menyampaikan Kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes tidak perlu diragukan lagi. Keterlibatan PMI dalam segala hal sudah makin terlihat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyampaikan hal tersebut pada Musyawarah Kerja (Muker) PMI 2021 di Aula Markas PMI Brebes, jalan Kaligangsa Raya Nomor 62 Kaligangsa Kulon, Brebes, Kamis (28/1/2021).


"Saya bangga, kiprah PMI Brebes sangat nyata di masyarakat, tetaplah semangat perjuangkan terus nilai-nilai kemanusiaan," ajak Narjo dengan gaya khasnya. 


Narjo berharap, melalui Musyawarah Kerja PMI, dapat mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan meningkatkan program ke depan agar lebih baik lagi serta harus lebih meningkatkan kordinasi dengan berbagai elemen masyarakat maupun instansi dinas terkait,


Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Palang Merah Indonesia Brebes atas pengabdianya selama ini. Terlebih di masa pandemi covid-19 PMI Brebes tetap menunjukan semangat kerja dibidang kemanusiaan.


Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja menjelaskan, selama empat tahun kepemimpinannya, PMI Brebes melalui program-program kerjanya  sudah melakukan banyak hal, menunaikan tugas kemanusiaan di Kabupaten Brebes.


Khusus tahun 2020, lanjut Wh, sapaan akrabnya, PMI Brebes telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Bahkan Ia mengaku peran PMI dilakukan lebih awal sebelum dinas terkait hadir.


Semisal pembagian masker kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum, serta penyerahan bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan dan lain lain. 


"PMI Brebes sudah bergerak awal menghadapi Pandemi Covid-19. PMI juga terlibat aktif dalam penanganan darurat bencana yang terjadi sepanjang Tahun 2020," ungkapnya. 


Musker juga diisi serah terima hasil Bulan Dana PMI tahun 2020, sebesar Rp 976.853.000. Kepada kecamatan yang telah lunas setor Bulan Dana PMI tahun 2020 diberikan hadiah. Diserahkan juga bantuan bencana tanah bergerak dan tanah longsor Desa Buniwah Kecamatan Sirampog.


Musyawarah Kerja tersebut diselenggarakan guna membahas beberapa hal, diantaranya evaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta penyusunan dan pengesahan program yang akan dilaksanakan kedepan.


Selain dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Musker PMI Brebes tahun 2021 juga di ikuti seluruh Pengurus PMI Brebes, perwakilan PMI Kecamatan se Kabupaten Brebes, perwakilan relawan serta perwakilan pendonor. (YA/was).

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com