Selamat Datang!

Walikota Tegal Minta dokter dan Perawat buat Pakta Integritas

 

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Walikota Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari serta Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin saat meresmikan gedung baru Puskesmas Kaligangsa/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-  Para dokter dan perawat diminta untuk membuat Pakta Integritas dan  ramah dengan pasien serta budaya kerja 5S yakni senyum, sapa, salam, sopan santun harus betul-betul diperhatikan.


Hal itu disampaikan Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat meresmikan gedung baru Puskesmas Kaligangsa, Senin (4/1/2021) kemarin.


Dedy mengemukakan, bahwa upaya untuk memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan harus diwujudkan. Begitu pula dengan pengobatan dan juga upaya pelayanan pencegahan penyakit yang jangkauannya hingga tingkat keluarga. 


"Pelayanan Puskesmas Kaligangsa dengan Dokter Layanan Premier, para dokter dan perawat harus berkomitmen akan tugas yang sudah dijadwalkan," jelasnya.


Adanya puskesmas, lanjut Dedy, pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu jauh dan tidak harus ke rumah sakit. Namun apabila keadaan darurat dan butuh penanganan lebih serius bisa dirujuk ke rumah sakit.


Kepala Dinkes Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan pembangunan Gedung Puskesmas Kaligangsa untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Puskesmas Kaligangsa merupakan satu-satunya puskesmas di Kota Tegal yang memiliki program Dokter Layanan Premier (DLP) dan telah dilengkapi sarana penunjangnya. 


Selain pelayanan dasar, adanya layanan DLP juga memberikan layanan khusus seperti Cryoterapi, Fisioterapi, Akupresure dan USG. 


"Program unggulan lain diantaranya Pojok Batuk. Program ini in line dengan kondisi saat ini dimana kasus-kasus mirip influensa harus diamati secara khusus. Selanjutnya program kesehatan reproduksi serta konseling dan layanan kesehatan jiwa masyarakat," ungkap dr Prima.


Peresmian tersebut dihadiri Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Tegal, para tokoh dan tamu undangan lainnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com