Selamat Datang!

Wawalkot Bersama Forkopimda dan PMST Pekalongan

Wakil Walikota Pekalongan sekaligus Walikota Terpilih HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa (PMST) Kota Pekalongan dan jajaran Forkopimda melakukan gerakan peduli korban banjir dengan memberikan bantuan 2000 paket nasi bungkus kepada warga terdampak banjir/foto: istimewa


PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Wakil Walikota Pekalongan sekaligus Walikota Terpilih, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa (PMST) Kota Pekalongan dan jajaran Forkopimda melakukan gerakan peduli korban banjir dengan memberikan bantuan 2000 paket nasi bungkus kepada para warga terdampak banjir, salah satunya di Kelurahan Degayu Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (20/1/2021).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut juga meninjau sejumlah titik-titik wilayah yang masih  tergenang banjir. 


Disampaikan Aaf, peninjauan dan penyaluran bantuan ini dalam rangka meringankan beban warganya yang dilanda bencana.


Mengingat, meski banjir dan debit air sungai sudah lumayan surut, namun masih ada banyak lumpur bawaan banjir yang mesti dibersihkan oleh warga setempat, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas seperti memasak.


"Kami bersama Paguyuban Sosial Warga Thionghoa dan Forkopimda pada hari ini kembali meninjau titik wilayah yang masih terdampak banjir sekaligus ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka yang tertimpa bencana banjir seperti di daerah Celumprit, Kelurahan Degayu ini," tuturnya.


Dilandanya kembali banjir di Kota Pekalongan ini, menurutnya memang segera diperlukan usulan anggaran untuk prioritas penambahan pembangunan pompa di tahun 2021, agar bisa direalisasikan.


Pada kegiatan tersebut, Aaf tak lupa mengajak masyarakat bisa bergotong-royong peduli membantu sesama, tidak hanya bantuan nasi bungkus, melainkan kebutuhan krusial lain seperti obat-obatan, diapers, selimut, dan matras.


Pasalnya, banyak warga yang mengungsi mayoritas kaum lansia dan anak-anak serta balita.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com