Selamat Datang!

Asah Kemampuan Bidang IT Di Era 4.0, TNI-Polri Adakan Latihan Bersama

Polres Tegal Kota bersama Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan pelatihan bagi anggota TNI-Polri guna mengasah kemanpuan di bidang Teknologi dan Informasi melalui Aplikasi Siteko di Aula Devita Cita Mapolres Tegal Kota, Jumat (19/2/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)
- Polres Tegal Kota bersama Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan pelatihan bersama bagi anggota TNI-Polri yang dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan di bidang Teknologi dan Informasi melalui Aplikasi Siteko, di Aula Devia Cita Polres Tegal Kota, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP, Wakapolres Tegal Kota Kompol H Ahmadi SAg MH dan Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro SH serta Tim Pelatih dan peserta latihan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kota Tegal.


Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bersama TNI-Polri. Pelatihan ini dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang  Teknologi dan Informasi melalui Aplikasi Siteko. Aplikasi Siteko (Sigap Terpercaya Konsisten) banyak manfaatnya bagi anggota TNI-Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini karena peran TNI-Polri, khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus mampu menggunakan dan memanfaat perkembangan teknologi di era 4.0 ini. 


“Saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bersama TNI-Polri ini, saya harapkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa aplikasi Siteko merupakan aplikasi berbasis Web dan Android yang memiliki fitur-fitur diantaranya :

1. Layanan cepat meliputi Smart AKB, Panic dan Keluhan.

2. Layanan Lantas meliputi Jugneng, SIM Keliling, SIM Online, BPKB Online dan Cek Tilang.

3. Layanan SPKT meliputi SKCK Online, Izin Keramaian, Laporan Kehilangan, Surat Jalan, Surat Pengantar dan Surat Pengawalan Jalan.

4. Informasi Umum meliputi Komunitas, Berita, Agenda, CCTV, Video, Artikel, Info Orang Hilang, DPO dan FAQ.

5. Layanan Polres meliputi Profil Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas.


Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Tegal Kota mengatakan, dengan adanya Aplikasi Siteko ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat Kota Tegal. Karena aplikasi ini mengikuti perkembangan zaman 4.0 yang serba modern dan aplikasi ini dapat di install melalui Handphone android dan bisa dicari di Play Store.

“Perlu diingat aplikasi ini bukan cuma  untuk anggota TNI-Polri saja, namun bisa juga diakses masyarakat warga Kota Tegal dan jargon yang jadi andalan dalam aplikasi ini adalah fitur Panic Button, yang bisa digunakan untuk melapor bila terjadi suatu tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya walupun dalam keadaan darurat sekalipun,” terang Kapolres Tegal Kota.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0712/Tegal menyampaikan ucapan terima kasih atas pelibatan TNI dalam kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan bidang teknologi dan Informasi tersebut. Harapan Dandim agar TNI-Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

“Harapan saya selaku pimpinan, agar TNI-Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaiknya melalui aplikasi Siteko ini,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, TNI mendukung penuh kehadiran Aplikasi Siteko karena secara tidak langsung aplikasi ini hadir ditengah masyarakat sebagai perwakilan Negara dalam membantu melakukan pembinaan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sinergitas TNI-Polri akan terus kita bangun, dalam memberikan pelayanan terbaik kami untuk masyarakat, terlebih dimasa pandemi sekarang ini,” tutup Dandim.

Perlu diketahui pelatihan bersama ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com