Selamat Datang!

Babinsa Koramil Taman Bagi-bagi Masker

 

Babinsa Koramil Taman Kodim 0711/Pemalang bagikan masker kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19/foto: istimewa

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim gabungan  Koramil, Polsek dan Kecamatan Tamam melaksanakan kegiatan operasi yustisi   Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di wilayah Kabupaten Pemalang. 


Sasaran operasi yustisi kali ini di Pasar Desa Gondang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.


Tampak beberapa Babinsa Koramil Taman Kodim 0711/Pemalang  di bawah pimpinan Serma Dwijo membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Rabu (3/2/2021).


Saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut Serma Dwijo mengatakan,  dipilihnya pasar mengingat pasar merupakan tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.


“Kami TNI dan Polri serta Pemda terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas, khususnya diluar rumah,” ungkapnya.


Menurutnya, kesadaran warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tampaknya masih kurang. Terbukti masih di temukannya warga yang sedang beraktifitas di luar rumah masih tidak mengunakan masker.


“Tujuan kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19,” lanjutnya.


“Diharapkan dengan dibagikannya masker gratis ini dapat memacu tingkat disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi pemakaian makser, cuci tangan, jaga jarak serta pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga angka kasus positif Covid-19 dan penularannya dapat ditekan," pungkas Dwijo. (DimPML/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com