Selamat Datang!

Bermain Imbang, Juve Tetap Lolos ke Final Coppa Italia Setelah Unggul Agregat atas Inter

 

Juventus lolos ke final Coppa Italia dengan unggul agregat atas Inter Milan/foto: (Getty Images/Chris Ricco)

TURIN (ranahpesisir.com)- Juventus memastikan satu tempat di babak final Coppa Italia. Hasil itu didapatkan setelah hasil imbang 0-0 di leg kedua semifinal melawan Inter Milan.


Leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021 antara Juventus vs Inter berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memiliki keunggulan 2-1 di leg pertama.


Juventus dan Inter gagal mencetak gol sepanjang 45 menit pertama. Kedua tim kembali tak mampu mencetak angka di babak kedua, sehingga pertandingan berakhir tanpa gol.


Hasil imbang ini pun membawa Juventus lolos ke final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 2-1. Di partai pamungkas, skuad asuhan Andra Pirlo itu bakal bertemu pemenang antara Napoli vs Atalanta.


Jalannya Pertandingan


Kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan. Meski begitu, tidak ada peluang-peluang yang berbahaya hingga 20 menit laga berjalan.


Inter mendapat kans emas melalui bola tembakan Achraf Hakimi dari ujung kotak penalti Juventus di menit ke-22. Bola dapat diblok Merih Demiral sebelum mengarah ke gawang.


Inter kembali mengancam tiga menit berselang. Christian Eriksen mengeksekusi tendangan bebas, tapi bola masih belum menemui sasaran.


Juventus membalas dengan peluang emas Cristiano Ronaldo di menit ke-43. Bola tembakannya dari kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Samir Handanovic.


Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.


Kedua tim tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Peluang berbahaya didapatkan Juventus pada menit ke-64.


Ronaldo mendapatkan bola di sisi kiri dan menembak bola dari dalam kotak penalti. Percobaan CR7 berhasil digagalkan Handanovic.


Ronaldo kembali membuat peluang emas di menit ke-70. Bintang Portugal itu menggocek dua pemain Inter sebelum menyepak bola on target yang dapat ditepis Handanovic.


Inter balik mengancam di menit ke-81. Hakimi melepaskan bola tendangan dari sudut sempit yang masih menyamping di sisi gawang Juventus.


Inter berusaha mencetak gol di sisa waktu yang ada, tapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.


Susunan Pemain


Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.


Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

(bay/adp)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com