Selamat Datang!

Borussia Dortmund Ditahan Imbang di Kandang Sendiri Oleh Hoffenheim

 

Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Hoffenheim/foto: AP/Martin Meissner)

DORTMUND (ranahpesisir.com)-Borussia Dortmund tertahan oleh Hoffenheim 2-2. Die Borussen belum lepas dari periode buruk. Mereka hanya menang sekali dalam lima laga terakhir di Bundesliga.

Dortmund menjamu Hoffenheim di Signal Iduna Park pada spieltag ke-21 Bundesliga, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk menyerang.

Die Borussen mampu membuka keunggulan di menit ke-24. Umpan terobosan dari Raphael Guerreiro, membebaskan Jadon Sancho di sisi kiri.

Ia lalu menusuk ke kotak penalti. Pemain asal Inggris dengan tenang menaklukkan Oliver Baumann. Dortmund unggul 1-0.

Tertinggal, Hoffenheim mampu merespon tujuh menit berselang. Munar Dabbur tak mendapat pengawalan ketat di kotak penalti saat mendapat sodoran bola dari Sebastian Rudy.

Ia melepas sepakan lemah yang mengecoh Marwin Hitz. Hoffenheim menyetarakan kedudukan 1-1 di menit ke-31. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, laga berlangsung menarik. Kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit ke-51, kesalahan Hitz dalam mengantisipasi umpan silang harus dibayar mahal. Bola tinjuan Hitz justru membentur Ihlas Bebou yang berusaha menjangkau bola.

Bola kemudian bergulir ke dalam gawang Dortmund. Hoffenheim berbalik unggul 2-1.

Dortmund mampu kembali mencetak gol di menit ke-57. Erling Haaland menyambar bola muntah sepakan Mats Hummels yang membentur mistar.

Namun gol ini kemudian dianulir usai wasit meninjau VAR. Ini terjadi karena Hummels lebih dulu offside.

Hoffenheim hampir saja menjauh di menit ke-75. Mijat Gacinovic memberikan bola ke Bebou di depan gawang. Hitz menyelamatkan Dortmund dengan bisa menepis tembakan Bebou.

Dortmund akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-82. Haaland mampu memotong umpan pemain Hoffenheim sebelum melaju ke kotak penalti.

Ia melakukan sepakan keras untuk menyetarakan angka 2-2. Sempat terjadi ketegangan usai gol Haaland ini.

Para pemain Hoffenheim kesal karena Haaland tetap menggiring bola saat Dabbur tergelak di lapangan. Wasit kemudian bisa mengendalikan situasi dan laga kembali berlanjut.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu yang ada. Skor imbang 2-2 mengakhiri laga.

Imbang, Dortmund belum lepas dari periode sulit. Mereka hanya menang sekali dalam lima laga terakhir di Bundesliga. Pasukan Edin Terzic saat ini berada di peringkat keenam dengan 33 poin.

Sementara untuk Hoffenheim, tambahan satu angka membawa mereka naik satu tingkat ke urutan 12 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Marwin Hitz;Emre Can, Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney (Mahmoud Dahoud 59'), Jude Bellingham (Nico Schulz 71'), Julian Brandt (Youssoufa Moukoko 61'), Giovanni Reyna (Marco Reus 59'); Jadon Sancho, Erling Braut Haaland

Hoffenheim: Olivier Baumann; Kevin Vogt, Florian Grillitsch Stefan Posch; Pavel Kaderabek (Mijat Gacinovic 64'), Sebastian Rudy,Diadie Samassekou, Marco John; Christoph Baumgartner; Munar Dabbur, Ihlas Bebou


(pur/raw)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com