Selamat Datang!

Brace Haaland Mengantarkan Dortmund Permalukan Schalke Di Revierderby

 

Erling Haaland mencetak brace di laga Schalke vs Dortmund/foto: AP/Martin Meissner

GELSENKIRCHEN (ranahpesisir.com)- Dortmund meraup poin penuh dalam laga tandang kontra Schalke 04. Die Borussen menang 4-0, dengan dua gol disumbangkan Erling Haaland.

Pertandingan Liga Jerman 2020/2021 antara Schalke vs Dortmund tersaji di Veltins Arena, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu tampil menekan di awal-awal pertandingan.

Jadon Sancho membuka peluang di menit ketujuh. Bola sepakannya dari sisi kotak penalti dapat digagalkan Ralf Faehmann.

Schalke balik menyerang melalui William pada menit ke-16. Percobaannya tersebut masih bisa dibendung barisan pertahanan Dortmund.

Tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Dortmund hingga menit ke-30. Rapatnya barisan belakang Die Borrusen masih belum bisa ditembus Schalke.

Gol! Dortmund membuka skor di menit ke-42. Sancho melepaskan bola tembakan kaki kanan dari kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Schalke. 1-0 tim tamu memimpin.

Gol! Dortmund menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Erling Haaland memaksimalkan umpan Sancho menjadi gol lewat bola sepakan voli kaki kirinya di kotak penalti.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mencetak gol ke gawang Schalke/foto: twitter: @BlackYellow

Kedudukan 2-0 untuk Dortmund menjadi penutup babak pertama.

Schalke berupaya mengejar ketertinggalan di babak kedua. Suat Serdar mengancam lewat bola sepakannya dari kotak penalti di menit ke-50, tapi upayanya itu dapat digagalkan Marwin Hitz.

Schalke terus tampil menyerang selama 15 menit babak kedua. Alih-alih mencetak gol, The Royal Blues justru kebobolan lagi pada menit ke-60.

Gol! Dortmund mencetak gol ketiganya via kaki Raphael Guerreiro. Bek Die Borussen itu menerima assist dari Marco Reus, sebelum mengirim bola masuk ke gawang Schalke dari kotak penalti. Tim tamu menjauh 3-0.

Gol! Dortmund menambah skor menjadi 3-0 pada menit ke-79. Haaland membobol gawang Schalke untuk kedua kalinya di laga ini.

Berawal dari bola operan Jude Bellingham, Haaland tanpa kesulitan menembak bola dari jarak dekat yang tak kuasa dibendung Faehmann.

Skor 4-0 untuk Dortmund bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Dortmund untuk sementara berada di peringkat keenam klasemen Liga Jerman dengan 36 poin. Ada pun Schalke yang semakin terpuruk di dasar klasemen dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Schalke 04: Ralf Faehmann; Timo Becker, Malick Thiaw, Bastian Oczipka, Sead Kolasinac; Benjamin Stambouli; William, Suat Serdar, Nassim Boujellab, Amine Harit; Matthew Hoppe.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Emre Can, Mateu Morey; Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney; Julian Brandt, Marco Reus, Jadon Sancho; Erling Haaland.

(bay/aff/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com