Selamat Datang!

Bupati Pekalongan Terpilih Fadia A

Bupati Pekalongan terpilih Fadia Arafiq didampingi Pj Sekda Bambang Irianto dan dinas terkait meninjau kondisi terdampak banjir di Kecamatan Tirto dan Wonokerto, Minggu (28/2/2021)/foto: istimewa 

KAJEN (ranahpesisir.com)
- Bupati Terpilih Fadia Arafiq SE MM didampingi Penjabat (Pj) Sekda Ir Bambang Irianto MSi, Kepala Bappeda Litbang Yulian Akbar SSos MSi serta dinas terkait lain, Minggu (28/02/2021) meninjau kondisi terkini daerah terdampak banjir di Kecamatan Tirto dan Wonokerto sekaligus memberikan bantuan.

Bupati Terpilih Fadia Arafiq menyampaikan pada Tahun 2022 mendatang direncanakan akan dibuat sistem folder di Mulyorejo Kecamatan Tirto untuk menangani banjir.

“Rencananya di Mulyorejo sekitar 40 hektar pembebasan tanahnya untuk folder, nanti disini mau dibuat pintu tanggul dan pompa," tutur Fadia di sela-sela tinjauannya.

Fadia juga berpesan kepada masyarakat korban banjir agar bersabar karena pemerintah sedang mencarikan jalan keluar supaya tahun depan tidak terjadi banjir lagi.

Senada dengan Bupati terpilih, Pj Sekda sekaligus Kepala DPU Taru Ir Bambang Irianto MSi menambahkan bahwa pihaknya melakukan evaluasi terhadap sistem pengendalian rob serta banjir di Wonokerto dan Tirto.

“Untuk Wonokerto, kemarin dalam rangka percepatan juga kita pasang pompa-pompa portabel di Tratebang ada 3. Kemudian di Pecakaran ada 3, di Mrican sendiri kita tambah 1 pompa, Pesanggrahan kita pasang pompa, kemudian di Tirto juga kita pasang pompa,” terang Bambang.

Menurutnya, total ada 11 pompa yang telah terpasang dengan pengadaan sendiri. Sementara 1 pompa berasal dari bantuan DPU Provinsi, dan bantuan tahun kemarin ada 2 pompa.

“Jadi ada 15 kita pasang disamping pompa-pompa yang ada di desa," imbuhnya.

Kemudian untuk tahun depan, lanjut Bambang, pihaknya akan fokus untuk kawal terus penyempurnaan tanggul, termasuk pembuatan 3 pintu di sungai Mrican, pintu kleb dan tambahan rumah pompa. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com