Selamat Datang!

Bupati Rencanakan Relokasi Korban Gerakan Tanah Desa Gununglarang, Salem

TINJAU BENCANA- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH rencanakan relokasi untuk korban bencana tanah gerak yang terjadi di Desa Gununglarang Kecamatan Salem, Selasa (2/2/2021)/foto: wasdiun

BREBES (ranahpesisir.com)- 
Korban bencana gerakan tanah yang terjadi di Desa Gununglarang, Salem, 1 Januari 2021 kemarin direncanakan akan direlokasi. Namun demikian masih dalam kajian Tim Geologi Provinsi Jawa Tengah. 

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat mengadakan peninjauan lokasi, tanah bergerak di Gununglarang, Salem, Selasa (2/2/2021).

"Kalau berdasarkan hasil kajian tim geologi tanah ini membahayakan, maka hunia warga akan di relokasi," ujar Idza. 

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga memberikan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana.

Kepala BPBD Brebes, Nushy Mansur menceritakan kronologi kejadian tanah bergerak, yakni akibat hujan intensitas sedang hingga tinggi pada Senin (1/1/2021) mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH selain meninjau lokasi bencana tanah gerak juga memberikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak/foto: wasdiun 

Akibatnya, terjadi gerakan tanah yang ditandai dengan retakan-retakan pada jalan beton yang merupakan jalan provinsi ruas Bumiayu-Salem. Selain itu juga terjadi retakan-retakan pada rumah warga di bawah ruas jalan provinsi tersebut yang berdampak pada 9 rumah terdampak.

Adapun 9 rumah warga Desa Gununglarang yang terdampak yakni Rasid, Warso, Nursoleh, Muhalimin, Aripin, Carna Sutisna, Tasdik, Wasim, dan Sarkam. Mereka semua terletak di RT 01 RW 01 Desa Gununglarang, Salem Kabupaten Brebes.

Turut hadir dalam peninjauan suami Bupati AKBP Dr Drs Warsidin MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Apriyanto Sudarmoko, Kepala Badan Kesbangpol Moh Sodiq, Kepala Dinas LHPS Budi Darmawan.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yulia Hendrawati, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Ismu Subrata dan Kepala Dinas Perikanan Zuhdan Fanani. (was/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com