Selamat Datang!

Coppa Italia: Brace Ronaldo Bantu Juventus Ungguli Inter pada Semifinal Leg 1

 

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo/foto: (MIGUEL MEDINA/AFP)

MILAN (ranahpesisir.com)-  Juventus berhasil menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 3 Februari dini hari WIB. Semua gol kemenangan Bianconeri lahir dari Cristiano Ronaldo.


Nerrazurri sebagai tuan rumah tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dalam laga ini karena diskors. Sedangkan Juventus tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Aaron Ramsey.


Sebelumnya pada 16 hari silam, Nerazzurri mampu menaklukkan Juve dengan skor 2-0 di tempat yang sama pada lanjutan Serie A Italia. Tapi kini, giliran tim tamu yang keluar sebagai pemenang.


Inter sudah unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez ketika laga baru bergulir sembilan menit. Nicolo Barella bergerak di sisi kanan untuk mengoper Martinez yang mampu mencuri posisi dari Matthijs de Ligt dan menaklukkan kiper veteran Gianluigi Buffon.


Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR terhadap pelanggaran Ashley Young terhadap Juan Cuadrado. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

 

Menginjak menit ke-35, Inter seakan memberikan gol kedua kepada Juventus. Pasalnya, Ronaldo sukses kembali membobol gawang lawan setelah terjadi miskomunikasi antara bek Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic.


Berselang tiga menit kemudian, gelandang Inter Arturo Vidal mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Ronaldo. Akibatnya, dia dipastikan absen pada leg kedua semifinal.


Meski kebobolan satu gol, Buffon sempat melakukan penyelamatan sensasional ketika menggagalkan peluang Matteo Darmian yang berhadapan satu lawan satu dengannya. Ini merupakan momen menarik bagi Buffon yang sedang memainkan laga keseribu di sepanjang karier.


Barella melepaskan sepakan voli melebar dan Christian Eriksen tidak mampu memaksimalkan kesalahan barisan pertahanan Juventus. Alexis Sanchez kemudian mendapat kartu kuning karena melanggar Federico Chiesa. Dia juga dipastikan absen pada leg kedua semifinal di Turin pada 9 Februari mendatang.


Susunan Pemain


Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni (Andrea Pinamonti 86'), Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Arturo Vidal (Christian Eriksen 72'), Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 86'), Matteo Darmian, Ashley Young (Ivan Perisic 66'), Lautaro Martinez, Alexis Sanchez


Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon, Sandro Alex Ferreira, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur (Arthur 76'), Federico Bernardeschi (Danilo 69'), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Giorgio Chiellini 89'), Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 89'), Cristiano Ronaldo (Alvaro Morata 76')


(Kautsar Halim)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com