Selamat Datang!

Danrem Wijayakusuma: "Pers Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP sampaikan selamat dan sukses Hari Pers Nasional tahun 2021 kepada segenap insan Pers, Selasa (9/2/2021)/foto: istimewa 

BANYUMAS (ranahpesisir.com)
- Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, menyampaikan selamat dan sukses kepada segenap Insan Pers dimanapun berada dan bertugas di wilayah NKRI, dan khususnya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

"Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, semoga Pers menjadi pemersatu bangsa dalam Kebhinnekaan," ucap Danrem, Selasa (9/2/2021).

Menurut Danrem, selama ini peran media dan jurnalis sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 071/Wijayakusuma.


"Semoga Pers lebih profesional dalam mencari atau menyiarkan berita yang aktual dan terpercaya bagi masyarakat guna untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma," paparnya.

Terkait dengan situasi dan kondisi saat ini di masa pandemi Covid-19 ini, Danrem 071/Wijayakusuma mengajak kepada para insan pers untuk bersama-sama mengawal pencegahan wabah Covid-19 kepada masyarakat, agar masyarakat tahu dan mengerti bahayanya Covid-19 ini.

Selain itu, menciptakan suasana aman dan damai serta kondusif di masyarakat dengan menangkal Hoax terkait dengan perkembangan situasi di wilayah, baik tentang isu-isu yang berkembang di masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dengan vaksinasinya maupun situasi yang berkembang lainnya di wilayah.

”Selamat dan sukses buat rekan media, tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan lebih profesional dalam mengemban tugas, serta senantiasa menjaga netralitas dan independensinya dalam menyajikan berita," katanya.

Kolonel Dwi Lagan mengatakan, pers saat ini sudah lebih maju dan berkualitas. Hal ini dibuktikan bahwa insan Pers bisa menampilkan berita-berita atau informasi dengan baik dan sangat cepat. Karena itu ke depan, diharapkan insan Pers bisa menjadi mitra dan lebih profesional dalam mengabarkan sebuah berita atau informasi.


“Semakin berkembang pesatnya media di era globalisasi ini, seorang Pers harus dapat memiliki ciri khas dalam menyajikan atau mempublikasikan berita ke masyarakat,” lanjutnya.

Danrem beserta jajaran berharap dengan Hari Pers Nasional ini, semoga sinergitas dengan Pers yang sudah baik ini bisa lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com