Selamat Datang!

DeAr Sosialisasikan Peluang Kerja di Luar Negeri untuk Karang Taruna Tegal

SOSIALISASI- Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia menggelar kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Kepada Pekerja Migran Indonesia di Rumah Aspirasi di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Dr Hj Dewi Aryani MSi anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai warga negara VVIP (Very Very Important Person) di Rumah Aspirasi Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Kamis (25/2/2021).

Sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang perserta diantaranya Pengurus dan Koordinator Karang Taruna 18 kecamatan se Kabupaten Tegal, kader partai dan unsur masyarakat yang lain.


Dewi Aryani menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada para pemuda pemudi bagaimana cara bisa bekerja ke luar negeri dengan aman. Bermigrasi yang aman menjadi PMI sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

”Peluang kerja ke luar negeri ini sangat besar. Namun untuk menjadi PMI ini ada syarat yang harus dipenuhi, antara lain usia minimal harus 18 tahun, sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan oleh lembaga kesehatan resmi, memiliki kompetensi, serta memperoleh ijin dari keluarga dan diketahui kepala desa," kata DeAr sapaan akrabnya.


Apalagi dampak dari pandemi Covid-19 banyak sekali pekerja muda yang kena PHK, maka ini menjadi alternatif bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi pekerja di luar negeri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka anggota Karang Taruna di Kabupaten Tegal yang berjumlah ribuan pemuda pemudi mendapatkan informasi mengenai regulasi dan prosedur yang benar.

"Sehingga tidak mudah tertipu iming-iming informasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab," tegas politisi yang sudah 3 kali menjadi wakil rakyat di DPR RI ini. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com