Selamat Datang!

Dewi Aryani Akan Resmikan 8 Gedung BLK Komunitas di Tegal dan Brebes

 

Salah satu gedung BLK yang akan diresmikan nampak megah dan representatif sebagai tempat pelatihan/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com)-  Dimasa reses bulan Februari hingga awal Maret 2021 mendatang, anggota Komisi IX DPR RI Dr Dewi Aryani MSi dari Fraksi PDI Perjuangan direncanakan akan menggelar berbagai kegiatan.


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Dapil Jateng IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kota Tegal) adalah meresmikan 8 Gedung BLK Komunitas, sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.



Rencana peresmiannya pada tanggal 27 Februari hingga 6 Maret 2021. 


Dalam pernyataannya Dewi Aryani mengatakan bahwa ini merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.


Selain para santri, BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif/perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.



“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat dan tidak dipungut biaya alias gratis," harap DeAr sapaan akrabnya.


Pengelola, lanjut DeAr dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya secara amanah.



"Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang," jelasnya.


Ditambahkan, lokasi BLK yang akan di resmikan diantaranya untuk wilayah Kabupaten Tegal yakni 2 di Kecamatan Slawi, 1 di Kecamatan Tarub, 1 di Balapulang, 1 di Adiwerna.


Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Brebes 2 di Kecamatan Banjarharjo dan 1 di Kecamatan Wanasari. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com