Selamat Datang!

Dewi Aryani Gelar Pelatihan Tata Boga untuk Kader Perempuan Kabupaten Tegal

Berikan pelatihan tata boga menjadi salah satu agenda reses Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Minggu (28/2/2021)/foto: istimewa  

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Masih dalam rangkaian kegiatan reses bulan Februari hingga Maret 2021, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi menggelar reses di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Minggu (28/2/2021).

Dalam kegiatan di kantor partai kali ini, Dewi Aryani memberikan informasi perkembangan politik nasional terkini, sosialisasi UU kebidanan hingga memberikan pelatihan tata boga untuk sekitar 50 peserta yang terdiri dari anggota fraksi dan kader perempuan PDI Perjuangan di Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya DeAr sapaan akrabnya, menjabarkan secara singkat mengenai UU Kebidanan, khususnya mengenai hak-hak client yang menjadi pasien para bidan agar mereka tahu apa saja hak dan kewajibannya.

Selain itu mengingatkan untuk menjaga kesehatan reproduksi perempuan serta peran perempuan dalam ikut serta mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Saya berharap kader perempuan tidak saja memiliki militansi dalam politik, tapi juga mengasah dan memperdalam keahlian dalam bidang tata boga," ajak Wakil Rakyat dari Dapil Jateng IX.



Bagi kader yang memiliki bakat memasak dan ingin memiliki usaha kuliner, masih kata DeAr, disinilah mereka bisa belajar bagaimana membuat kue yang berbahan baku murah, banyak di temukan di wilayah sendiri dan bisa menghitung HPP atau harga pokok produk.

"Sehingga mereka bisa memasarkan kuenya dengan harga yang murah, namun dengan rasa dan kualitas yang maksimal," tandas DeAr.

Selain memberikan sosialisasi dan pelatihan tata boga, DeAr juga membagikan doorprize bagi peserta yang aktif dalam pelatihan dan juga menyerahkan biskuit untuk posyandu di wilayah masing-masing kader.

Acara di meriahkan dengan makan siang bersama hidangan bakso dan mie ayam. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com