Selamat Datang!

Dewi Aryani : Gotong Royong Atasi Pandemi Covid 19

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani MSi melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar di 2 lokasi yakni PT MBI dan PT Berjarak di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Dalam masa pandemi ini anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar di 2 lokasi, yaitu di Pabrik PT MBI dan PT Berjarak di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. 

Peserta sosialisasi berasal dari manajemen dan karyawan serta tokoh masyarakat. Ratusan peserta sengaja di bagi dalam 2 lokasi mengingat masa pandemi tidak boleh melaksanakan kegiatan dalam jumlah yang besar. 

Dewi selain menjelaskan mengenai peran 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari juga menekankan kepada sikap gotong royong, terutama dimasa pandemi saat ini.

“Gotong royong dapat diwujudkan dengan saling berbagi kepada sesama saudara sebangsa dan setanah air, seperti berbagi makanan, sembako, dan menggerakkan ekonomi masyarakat di sektor informal," tegas DeAr, sapaan akrabnya.


Menurut DeAr, salah satu contoh menggerakan ekonomi masyarakat adalah dengan membeli produk UMKM.

"Kepada PT MBI dan PT Berjarak diharapkan dapat menerapkan hal ini minimal di lingkungan mereka masing-masing," ujarnya.

Gerakan solidaritas berbagi itu bisa dimulai dari komunitas yang paling kecil yaitu keluarga, dan kemudian menjadi satu gerak bersama dalam komunitas berbagi di tingkat RT, RW dan desa/kelurahan.

"Gerakan yang di kenal dengan pentahelix ini melibatkan komunitas terkecil mulai dari RT RW, kemudian bisa terpupuk menjadi gerakan yang lebih besar dan menasional," tandas DeAr. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com