Selamat Datang!

DPRD Kabupaten Tegal Dukung Penuh Program Vaksinasi

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD dr Soesilo Slawi, Selasa (23/2/2021)/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com)-  DPRD Kabupaten Tegal mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

Masyarakat Kabupaten Tegal dan semua pihak diimbau dan diajak mensukseskan program ini.

Bahkan demi meyakinkan masyarakat Kabupaten Tegal bahwa program ini aman, Selasa pagi (23/2/2021) mulai sekitar pukul 09.00 WIB, semua anggota DPRD Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi di RSUD Dr Soesilo Slawi.

Tampak hadir dan ikut divaksinasi adalah Wakil Ketua DPRD Agus Solichin didampingi  Anggota DPRD.

Usai disuntik vaksin Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin mengatakan, vaksinasi ini perlu sekali untuk menjaga kekebalan atau imunitas tubuh dari serangan virus corona.

“Jadi kita mengajak semua warga Kabupaten Tegal untuk mengikuti vaksin. Karena tidak ada rasanya. Tidak usah takut divaksin. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” kata Agus Solichin.

Wakil Ketua Agus Solichin menjelaskan, prosedur vaksinasi juga tidak sembarangan. Ada tahapan yang ketat untuk memastikan apakah seseorang itu bisa atau siap divaksin atau belum.

“Screningnya sangat ketat sekali. Tidak bisa sembarangan. Kalau ada penyakit bawaan tidak bisa divaksin. Karena itu, tidak usah khawatir. Tidak ada rasanya,” imbuhnya.

Dikatakan Agus, vaksinasi ini memang tidak menjamin seratus persen seseorang bebas corona. Sebab menjalankan protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Agus menyatakan, sebagai pimpinan daerah ia bersama anggota DPRD, harus memberikan teladan kepada masyarakat demi meyakinkan bahwa vaksin ini aman.

"Jadi kita harus yang lebih dulu divaksin baru nanti diikuti masyarakat,” ujar Agus 

Ia menandaskan, tenaga kesehatan menjadi prioritas menjalani vaksin karena mereka adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com