Selamat Datang!

Geliatkan Usaha IKM/UKM dengan Event Kampung Ramadan

 

Event Kampung Ramadhan direncanakan selama satu setengah bulan dibahas dalam rapat bersama antara Kadisnakerin Kota Tegal dan GM Premiere Hotel IKM APIK BANGET, Senin  (22/1/2021)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-   Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan bersama GM Premiere Hotel Edi Susanto dan Ketua IKM APIK BANGET Fahmi Alkatiri memimpin rapat koordinasi rencana gelar event “Kampung Ramadhan”, Senin siang (22/2/2021) di Ruang Rapat Gedung Dekranas Kota Tegal.

“Event Kampung Ramadhan direncanakan selama satu setengah bulan, mulai dari grand opening di tanggal 6 April, dengan lokasi di parking area Hotel Premier. Kita akan gelar event dengan sinergi antara Disnakerin, APIK BANGET, dan Hotel Premier,’’ ungkap Heru.

Ditambahkan oleh Edi, selain memeriahkan moment Ramadhan,  event ini diharapkan dapat membantu peluang pelaku IKM/UKM Kota Tegal dalam meningkatkan akses pemasaran produk secara offline.

"Premiere Hotel benar-benar hanya berniat menggeliatkan pelaka usaha kecil, dengan menggelar event secara profesional dengan tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat," tutur Edi.

Dia berharap event Kampung Ramadhan dikonsep secara luar biasa agar menarik minat banyak pengunjung. "Kalau perlu bikin promosi yang bombastis tetapi tetap nyata, misal dengan tagline 'belanja 50 ribu dapat rumah'," imbuhnya.

Fahmi merespon dengan sangat antusias, karena menurutnya event sebelumnya yang diadakan IKM hanya kisaran 3 hari, paling lama seminggu.

"Saya ajak teman-teman pelaku IKM/UKM untuk persiapkan dengan baik, melaksanakan dengan konsisten terkait produk yang akan digelar. Juga harus mampu bersinergi antar IKM," katanya.

Meski masih di tengah pandemi, event ini akan dikelola tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Personalia kepanitiaan yang dibentuk akan segera melakukan langkah-langkah persiapan.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com