Selamat Datang!

Gonjang Ganjing DPD KNPI Pemalang Makin Memanas

Renaldi Firdaus Kautsar putra Bupati Pemalang H Junaedi terpilih secara aklamasi dalam Musda KNPI Kabupaten Pemalang di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jumat (12/2/2021)/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Renaldi Firdaus Kautsar, putra dari Bupati Pemalang H Junaedi SH MM terpilih secara aklamasi organisasi kepemudaan DPD KNPI di Kabupaten Pemalang.

Hal itu setelah kemarin dari kubu Hamu Fauzi menyatakan bahwa ia dan dua rekanya telah mendapatkan mandat sebagai carateker DPD KNPI Kabupaten Pemalang untuk melasanakan Musda DPD KNPI Kabupaten yang rencananya akan di gelar nanti pada tanggal 27 Februari 2021 mendatang, kini dari kubu Renaldi Firdaus Kautsar menyelenggarakan Musda KNPI ke 13.

Acara Musda KNPI dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang Jalan Surohadikusumo No 03 Kebondalem Pemalang Jawa Tengah.


Acara Musda DPD KNPI Kabupaten Pemalang  diikuti para pengurus dan 13 Dewan pengurus KNPI Kecamatan serta di hadiri Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, antara lain Abdul Hamid selaku Sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah dan Mustafid yang membidangi Kaderisasi serta Keorganisasian.

Dari pengamatan media, acara musda tersebut di hadiri beberapa perwakilan OKP (Organisasi Kepemudaan).

Musda KNPI Pemalang berlangsung selama satu hari dan cukup singkat karena tidak melalui pilihan melainkan Aklamasi menunjuk Renaldi Firdaus Kautsar sebagai Ketua untuk masa 3 tahun kedepan alias melanjutkan kepemimpinannya yang telah habis pada 2019.


Usai terpilih secara aklamasi dari 13 OKP yang hadir, Renaldi Firdaus Kautsar yang akrab disapa Aldi menyampaikan ucapan terima kasih DPD KNPI Jawa Tengah.

"Saya sangat berterimakasih kepada DPD KNPI Jawa Tengah karena telah ikut andil dalam acara Musda ke 13 untuk DPD KNPI Kabupaten Pemalang, dan saya hormat kepada para perwakilan perwakilan OKP yang telah memilih saya secara Aklamasi, amanah ini akan kami junjung tinggi dan siap saya laksanakan," ungkapnya.

Masih menurut Aldi ,untuk kegiatan pada periode mendatang akan diprioritaskan pada penguatan usaha, seperti usaha ternak ikan lele dan tanaman Porang yang sedang jadi komoditi andalan di Jawa Tengah.

Sementara, DPD KNPI Jawa Tengah saat ditanya awak media tentang dualisme kepemimpinan di Jawa Tengah berimbas ke Pemalang, Mustafid dan Abdul Hamid menjawab, memang dulu ada organisasi sejenis tapi itu tidak ada historynya sesuai dengan tahun 1973 .

Disinggung tentang terjadinya dualisme di kabupaten Pemalang sebagaimana ramai dalam pemberitaan di beberapa media bahwa DPD KNPI Jawa Tengah telah memberi mandat kepada Hamu Fauzi dan rekan sebagai carateker untuk melaksanakan musda di Kabupaten Pemalang.

Dalam jumpa pers-nya kemarin siap menggelar musda 27 Februari 2021. "Hal itu kami dari Jawa Tengah sudah mendengar dan ramai di pemberitaan baik cetak maupun elektronik, tapi DPD KNPI yang sah, ya yang sekarang ini melaksanakan musda," pungkas Abdul Hamid dan Mustafid.(Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com