Selamat Datang!

Gratis, Satlantas Polres Tegal Kota Selenggarakan Pelatihan Mengemudi

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan peserta pelatihan mengemudi gratis adalah warga dari empat kecamatan yang ada di Kota Tegal/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- 
Dimasa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terdampak, tak terkecuali warga Kota Tegal itu sendiri. Agar di masa pandemi ini tetap produktif, Satlantas Polres Tegal Kota menyelenggarakan pelatihan mengemudi gratis bagi warga Kota Tegal.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan peserta pelatihan tersebut adalah warga Kota Tegal dari empat kecamatan dan setiap kecamatan 25 orang.


"Sebelumnya Ketua Paguyuban LPK se Kota Tegal kita kumpulkan, kemudian kita tawarkan untuk mengikuti pelatihan mengemudi secara gratis. Mereka akan dilatih langsung oleh tim instruktur yang telah bersertifikasi," kata Kapolres, Kamis (4/2/21) disela-sela memantau kegiatan pelatihan.


Mereka, kata Kapolres dilatih mengemudi yang berkeselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta sebelumnya diberikan kaos dan masker sebagai bentuk rasa kepedulian Polres Tegal Kota kepada mereka.  


"Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan bekal ketrampilan agar para peserta dapat mengemudi dengan baik dan benar sesuai standar keselamatan berlalulintas," terang Kapolres.


Hal itu, lanjut Kapolres karena masa pandemi Covid-19 ini sangat berefek pada perputaran roda ekonomi masyarakat.


"Saya berharap jajaran Satuan Lalu Lintas bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tegal ditengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini dengan memberikan pelatihan mengemudi gratis," tambah Kapolres. 


Pada kesempatan lain, hal senada juga disampaikan Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah SE SIK.


Bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Tegal Kota kepada warga masyarakat Kota Tegal.


"Harapannya agar mereka tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan bekal ketrampilan mengemudi yang akan mereka terima nanti," harapnya.


Dengan diberikan ketrampilan mengemudi ini, nantinya para peserta yang telah mahir bisa mengamplikasikannya untuk menambah penghasilan guna membantu perekonomian keluarga. 


“Kami berpesan agar ketrampilan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menambah penghasilan,” tutup Kasat Lantas.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com