Selamat Datang!

Gubernur Jateng Kunjungi Dua Tempat Pengungsian Banjir di Semarang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kunjungi wilayah yang masih tergenang banjir di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi wilayah yang masih tergenang banjir di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang, Selasa (9/2). Pantauan dilakukan Ganjar untuk memastikan masyarakat semuanya aman dan stok logistik tercukupi.

Saat Ganjar tiba di lokasi, hampir seluruh kawasan Trimulyo Genuk tergenang air dengan ketinggian sedada orang dewasa. Rumah-rumah terendam, dan masyarakat terpaksa mengungsi di sejumlah tempat seperti masjid, mushala, sekolah dan lainnya.

Ada juga warga yang masih bertahan di rumah, karena rumahnya cukup tinggi. Mereka yang melihat Ganjar, langsung menyapa dan melambaikan tangan.

Dua tempat pengungsian dikunjungi Ganjar, yakni Masjid Baitul Mannan dan salah satu mushala. Di tempat-tempat pengungsian itu, Ganjar berdialog dengan pengungsi untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat. Selain itu, ia juga memastikan bahwa stok logistik seperti makanan, selimut dan lainnya aman.

Saat berdialog dengan pengungsi itu, perhatian Ganjar tertuju pada seorang balita yang menangis ketika digendong ibunya. Ganjar langsung mendekati dan menyuruhnya memberikan air susu ibu. Namun, ibu yang diketahui bernama Arum,26 tersebut mengatakan jika anaknya tidak mau minum ASI dan biasanya meminum susu formula.

Ganjar pun langsung meminta Lurah Trimulyo yang mendampingi, termasuk tim BPBD untuk memerhatikan kebutuhan balita dan ibu hamil. Ia juga langsung mengeluarkan sedikit uang dan meminta petugas membelikan susu formula untuk beberapa balita yang ada di pengungsian itu.

Ganjar juga meminta ada dokter atau bidan yang selalu mengecek kesehatan pengungsi, khususnya balita dan ibu hamil. Mereka harus mendapat pendampingan secara terus menerus agar kesehatan mereka terjamin.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com