Selamat Datang!

HPN di Pemalang, Panglima BR Hipnotis Jurnalis


PEMALANG (ranahpesisir.com)
- Kehebatan wartawan memang sangat diakui hampir di seluruh penjuru dunia, bukan hanya di negeri kita tercinta.

Contohnya, Napoleon Bonaparte sosok panglima perang di salah satu negara bagian benua Eropa, ia sangat takut dengan tulisan wartawan, menurutnya saya lebih baik berhadapan dengan sepuluh mortir daripada berhadapan dengan tinta wartawan saat itu.


Nasidaria salah satu group music gambus yang sangat terkenal dari Kota Semarang Jawa Tengah, juga menciptakan lagu yang berjudul "Wartawan Ratu Dunia" di era tahun 1980 an.

Wartawan dahulu sering disebut para kuli tinta karena jaman dulu masih menggunakan tinta dalam menjalankan tugasnya. Walaupun kini sudah era digital kadang masih juga ada menyebut kuli tinta.


Bicara tentang wartawan atau kerap di sebut pers yang artinya persuratkabaran kini usianya sudah tergolong sangat tua, karena kini sudah mencapai 75 tahun.

Berkaitan dengan usianya yang kini sudah menapak 75, Kabupaten Pemalang memperingati HPN atau hari pers nasional.

Diawali dengan rintisan 3 orang wartawan di Pemalang  yang cukup kondang yaitu Abimanyu dan Sarwo Edi serta Chaerun berembug untuk menyelenggarakan acara hari pers nasional.

Niat tiga orang tersebut di respons oleh Budi Raharjo mantan Sekda Kabupaten Pemalang yang akrab dengan panggilan BR.

Dalam waktu yang singkat dan tekad yang besar akhirnya acara dapat di wujudkan, komandan BR menggerakan anak buahnya Grup Kenan Music Studio untuk mengisi acara HPN tersebut walaupun tidak di bayar, dan menjadi tanggung jawab BR.

Dalam waktu hanya empat hari akhirnya acara yang dengan tema "Memperingati Hari Pers Nasional Kangen Kangenan Bersama Kumendan BR" dapat dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 20 Februari 2021 bertempat di Aula Gedung Golkar jalan Pemuda Pemalang.

Dari pantauan jumlah wartawan yang hadir lebih dari 50 orang, turut hadir para tamu undangan, para pemerhati Pers antara lain Rabadi anggota DPRD Pemalang, H Slamet Efendi akrab disapa SE, Nugroho Budi Raharjo kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, serta tamu tamu kehormatan Mansur Hidayat Wakil Bupati Pemalang Terpilih mewakili Mukti Agung Wibowo Bupati Terpilih yang tidak bisa hadir.

Acara berlangsung sangat meriah dengan iringan Kenan Music Entertaiment. Acara yang di tata rapi berlangsung meraih dan tetap dalam bingkai menjaga prokes sesuai himbauan pemerintah.

Komandan BR dalam sekapursirihnya mengatakan acara ini diadakan oleh teman teman wartawan se Kabupaten Pemalang

"Hanya saja karena semasa saya menjabat sebagai Sekda dulu banyak yang akrab jadi sayapun ingin melepas rindu berharap bisa ketemu dengan teman sering meliput acaranya," ungkap BR.

Ia pun berharap teman teman wartawan semuanya bisa menjadi alat kontrol dan bersinergi dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

"Ayo teman teman lebih baik dan profesional jayalah pers di Pemalang dan seluruh nusantara," ujarnya.


Dari PWI Cabang Pemalang, Saeful Bahri dan Ali Basarah wartawan senior agar HPN yang ke 75 ini bisa di jadikan pijakan teman teman wartawan lebih pintar dan profesional serta mampu menjaga marwah dunia jurnalistik.

Mansur Hidayat Wakil Bupati Pemalang Terpilih meminta kepada awak media agar bisa bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Sebab sehebat apapun yang di lakukan oleh pemerintah tidak akan di ketahui oleh dunia tanpa peran serta para wartawan yang menjadi garda terdepan dalam informasi," ucap Mansur Hidayat.

Acara di lanjutkan dengan tembang kenangan oleh BR yang sesekali di barengi petuah petuah untuk para wartawan dan para tamu undangan.(Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com