Selamat Datang!

Kadinkes Kota Tegal Jamin Ketersediaan Vaksin

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan Forkopimda usai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I dosis pertama/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari menjamin ketersediaan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dosis kedua di Kota Tegal.

Prima menyampaikan hal tersebut saat dimulainya pelaksanaan vaksinasi tahap I dosis kedua di Kota Tegal, yang ditandai dengan vaksinasi dosis kedua kepada Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (8/2/1021) di RSUD Kardinah.

Sebelumnya Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan Forkopimda melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I dosis pertama pada Senin (25/1/2021) lalu.

"Untuk ketersedian vaksin, masih ada, dan bisa untuk pelaksanaan dosis kedua, vaksin nanti akan datang lagi, namun kami masih menunggu informasi dari Dinkes Provinsi,” ujar Kadinkes.

Dikatakan Prima, Dinkes Kota Tegal akan meminta kekurangan vaksin karena sedianya Kota Tegal mendapatkan jatah 5.960 dosis namun yang baru diterima 4.000 dosis. Untuk kekurangannya akan dimintakan ke Dinkes Provinsi Jateng.

Prima juga menyampaikan untuk pelaksanaan tahap I dosis pertama,  untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah dilaksanakan dengan capaiannya 64,48 persen, dengan jumlah Nakes yang sudah di vaksin sejumlah 2017 orang dan ini sudah mulai vaksinasi dosis kedua.

Prima menjelaskan untuk pengambilan vaksin tahap kedua, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah. Dinkes juga sedang melakukan pendataan untuk diusulkan bagi penerima vaksin tahap kedua. Prima meminta data tersebut merupakan data yang memang dapat memenuhi syarat untuk divaksin.

Diperkirakan pengambilan vaksin tahap  II datang pada awal Maret 2021 atau di bulan Februari minggu ke-3 dan ke-4.

“Untuk pengambilan vaksin tahap II, kami belum mendapatkan informasi, namun kemungkinan di awal Maret 2021 atau di bulan Februari minggu ke-3 dan ke- 4, nanti kita tunggu informasi dari Dinas,” jelas Kadinkes.

Selanjutnya untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II nanti adalah anggota DPRD dan petugas yang bersentuhan dengan pelayanan publik yakni TNI Polri dan ASN.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com