Selamat Datang!

Kajari Brebes Dijabat Srikandi Lagi, Mernawati Gantikan Emy Mufarida

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH hadiri Sertijab dan menyambut baik pergantian jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Brebes/foto: bayu

BREBES (ranahpesisir.com)-
Setelah menjabat kurang lebih delapan bulan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Emy Munfarida mendapat promosi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Kini Kajari Brebes dipimpin Mernawati yang juga sosok Srikandi alias Wanita.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyambut baik pergantian jabatan tersebut, walaupun sosok wanita, tapi dia yakin dapat memimpin Kejaksaan Negeri Brebes dengan baik.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dan masyarakat Brebes, saya ucapkan terima kasih kepada Emy Munfarida yang telah berhasil menciptakan suasana kondusif dan kesadaran hukum masyarakat," ucap Idza saat Lepas Sambut Kajari Brebes, di aula kantor kejaksaan setempat, Selasa (23/2/2021).


Terbukti, kata Idza, Pemkab Brebes dengan Kejari Brebes telah melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Bantuan Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. MoU tersebut guna mendukung agar tidak terjadi tindakan korupsi di lingkungan pemerintahan.

"Meskipun pengabidan Ibu Emy yang dirasa sangat singkat, saya harap komunikasi dan silaturahmi tidak akan putus setelah pindah di tempat tugas baru," ujarn Idza.

Kepada Kajari baru, Idza berpesan untuk menyesuaikan kondisi dan situasi masyarakat Brebes. Sudah pasti berbeda dengan tempat tugas yang sebelumnya.


"Selamat bergabung menjadi keluarga Forkopimda Brebes. Semoga dapat melaksanakan tugas kedepan dengan baik," pungkas Idza.

Emy Munfarida menceritakan kalau dirinya sudah melakukan serah terima jabatan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah Senin (22/2). Dan Kamis (24/2) rencananya akan dilakukan serah terima jabatan di Kejagung, Jakarta.

"Saya turut ucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes yang telah menjalin kerja sama dengan baik. Namun saya rasa belum bisa memberikan kontribusi maksimal kepada pemkab dan masyarakat Brebes, mohon dimaafkan atas segala kekurangan," ungkapnya.


Sementara, Kajari Brebes yang baru Mernawati menyampaikan, terima kasih telah disambut baik. Kejari akan hadir dan berpartisipasi bersama Forkopimda untuk mendorong pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Brebes, sehingga hak dasar masyarakat dapat dipenuhi.

"Kami dari Bugis Makasar, sudah tentu kondisi masyarakat akan sangat berbeda. Semoga dapat diterima dengan baik dan dapat melanjutkan program yang sudah direncanakan," jelasnya.

Diperoleh keterangan dari Kantor Kejari Brebes, Emy Munfarida pindah ke Kejaksaan Angung RI di Jakarta menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. Sedangkan Kajari Brebes baru Mernawati sebelumnya memangku jabatan yang sama sebagai Kajari Negeri Muara Enim di Sumatera Selatan.(bay/was/*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com