Selamat Datang!

Kapolres Bersama Dandim Dampingi Bupati Batang Sambangi Korban Tebing Longsor

Bupati Batang Wihaji didampingi Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyerahkan bantuan kepada korban tebing longsor di Dukuh Kradenan Desa Gerlang Kecamatan Blado/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)-
Pasca tebing longsor yang menimpa rumah Margono (50) di Dukuh Keradenan Desa Gerlang Kecamatan Blado, Bupati Batang Wihaji terjun ke lokasi untuk memastikan kondisi keluarga korban, Kamis (11/2/2021). 

Selain pastikan kondisi mereka, kedatangan Bupati didampingi Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra juga meninjau lokasi tebing longsor untuk melihat pengerjaan penanganan darurat bencana.

“Saat ini masih dilakukan tindakan darurat pembersihan puing-puing longsoran dan rumah agar tidak terjadi longsor susulan,” kata Wihaji, saat tinjau lokasi longsor.

Sambung Bupati, tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan dari Bandar hingga Gerlang yang nilainya mencapai Rp 7 miliar, yang nantinya salah satunya bisa untuk perbaikan tebing.

“Insyaallah segera kita perbaiki secara permanen, karena Juli tahun ini DPU PR sudah mulai pengerjaan pelebaran  Jalan Bandar-Gerlang. Jadi nanti bisa sedikit untuk alokasi pembuatan tebing,” jelas Bupati.

Sedangkan untuk rumah korban yang terkena longsoran tebing jalan akan dibantu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  

“Kita pastikan Pemkab bantu korban rumah yang terkena longsor. Tapi juga saya minta Pak Kades untuk ikut membatu secara swadaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Margono pemilik rumah yang terkena longsor tebing sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Batang. 

“Terima kasih, meski saya masih susah tapi juga merasa senang, karena mendapat bantuan dari Bapak Bupati,” ucap Margono.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com