Selamat Datang!

Kapolres Pulau Buru Launcing Kampung Tangguh Nusantara Kerta Jaya Inovasi Bhabinkamtibmas

Kapolres Pulau Buru saat mengunjungi lokasi wisata Desa Wanakarta/foto: istimewa 

BURU (ranahpesisir.com)
- Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmajaya SIK MIK, me-launcing Kampung Tangguh Nusantara Kertajaya di Desa Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru, Selasa (23/02/2021).

Kampung Tangguh Kerta Jaya Desa Wanakarta merupakan inovasi Bhabinkamtibmas Desa Wanakarta Bripka Akram Duwila yang menjadi desa pertama diresmikan langsung oleh Kapolres Pulau Buru.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Launcing ketahanan pangan dengan melakukan penanaman perdana tanaman sayuran di kebun milik warga dan launcing kampung tangguh wisata dengan mengunjungi lokasi wisata Desa Wanakarta.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pulau Buru menyampaikan, kampung tangguh nusantara merupakan program pemerintah dalam rangka membuat desa menjadi desa yang tangguh dalam bidang perekonomian, keamanan dan kesehatan. 

"Dalam hal kendala di bidang pertanian baik itu terkait hama, kalangkan pupuk dan kendala lainnya di harapkan para petani bisa melaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk segera di laporkan, sehingga bersama Forkopimda dicarikan solusi terbaik," terang Kapolres.

Kapolres Pulau Buru mengharapkan semua pihak dan tokoh masyarakat bersama mensukseskan Program Kampung Tangguh Nusantara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lolongguba Antonius Besam SPd MPd, Danramil Waeapo diwakili oleh Babinsa Wanakarta Serka B. Dodagi, Kasat Binmas Polres Pulau Buru Iptu Yusuf Ali, Kades Wanakarta Suparno SSos MSos, KBO Binmas Res Buru Ipda Bastian Tuhuteru, Kades Persiapan Waesuhan Rizal SPd, PPL Pertanian Desa Wanakrta Jufri, Ketua Gabungan Kelompok Tani Desa Wanakarta Tasripin, Bhabinkamtibmas Desa Wanakarta Bripka Akram Duwila.

Hasil pantauan kegiatan didukung masyarakat Desa Wanakarta penuh antusias menghadiri kegiatan dimaksud dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com