Selamat Datang!

Kapolresta Pekanbaru Bagikan Masker ke Pengendara Motor dan Mobil di Jalan Melur

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH turut membagikan masker kepada pengendara motor dan mobil di Jalan Melur fepan Kantor Kelurahan Kedung Sari Kota Pekanbaru/foto: istimewa 

PEKANBARU (ranahpesisir.com)-
Resmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) Kecamatan Sukajadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menggelar razia masker dan sekaligus pembagian masker untuk masyarakat pengguna jalan didepan Kantor Lurah Kedung Sari, Kota Pekanbaru, Rabu (24/02/2021).

Kapolresta Pekanbaru dalam kesempatan itu didampingi Kabag Ops Polresta Kompol Lilik Suryanto ST SH, Kabag Sumda Kompol Jasman SE, Kasat Lantas Polresta Kompol Emil Eka Putra SH SIK MSi, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Supriyanto B, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Fauzi SH MH dan Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani SH MSi.

Turut hadir dalam acara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Iwan Simatupang SSos MSi, Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsih MSi, Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE, Lurah Kampung Melayu Darwindra Spi, Personil  Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi, Babinsa Kelurahan Kedung Sari, Sat Pol PP Pekanbaru dan Harmen Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sukajadi.

Sebelum acara peresmian dilakukan, kegiatan diawali dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh salah satu ustadz yang sudah disediakan panitia acara.

Kapolresta Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan peresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) Kecamatan Sukajadi, sekaligus razia masker dan pembagian masker gratis kepada masyarakat atau pengguna jalan yang dilakukan merupakan wujud perhatian Polri, dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mengintai ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan kita hari ini juga adalah bagian kegiatan pendisiplinan masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan dan sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan disamping kegiatan peresmian Posko PPKM di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru," terang Kapolresta.  

Dikatakan Kapolresta, diketahui hingga saat ini penyebaran virus Covid 19 di Kota Pekanbaru semakin meningkat, karena itu perlu adanya peranan aparatur pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, yang aman salah satunya adalah membentuk Posko PPKM di tiap kecamatan hingga ditingkat RT/RW di daerahnya masing-masing.

"Berdirinya Posko PPKM ini menandakan bahwa kita siap untuk melakukan upaya-upaya menekan laju penyebaran Covid 19, dan Posko PPKM salah satu kebijakan dari bapak Presiden," lanjut Kapolresta

Kapolresta berharap, agar perangkat desa atau Kecamatan yang dibantu oleh pihak terkait TNI dan Polri dapat memetakan perkembangan Covid 19 di daerahnya masing-masing, agar mengetahui di daerah maupun wilayah mana penyebaran Covid-19 paling meningkat.

"Dengan kegiatan ini, saya berharap masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol kesehatan pada saat melakukan kegiatannya sehari-hari," tambah Kapolresta.

Pantauan, usai peresemian dan penyampaian arahan yang disampaikan Kapolresta, kegiatan dilanjutkan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan sekaligus pengguna jalan roda dua dan empat yang tidak memakai masker.

Kegiatan pembagian masker tersebut juga dilakukan para aparat kecamatan, hingga para personil Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan para hadirin yang hadir saat itu.

Selain membagikan masker gratis kepada masyarakat, Kapolresta bersama rombongan lainnya, turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas dalam sehari-harinya. 

Kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman dan terkendali hingga selesai sekira pukul 10.18 Wib sejak pukul 09.05 Wib pagi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com