Selamat Datang!

Kapolsek Karubaga Berikan Motivasi Kepada Bhabinkamtibmas

Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E Marisan berikanpembekalan berupa motivasi diri sebagai personil Bhabinkamtibmas di Hanoi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Selasa (23/2/2021)/foto: istimewa 

TOLIKARA (ranahpesisir.com)
- Bertempat di Honai Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E Marisan berikan pembekalan berupa motivasi diri sebagai personil  Bhabinkamtibmas, Selasa (23/02/2021).

Ipda Ronald E Marisan mengajak kepada para Bhabinkamtibmas agar setiap hari melakukan sambang kemasyarakat yang merupakan daerah sentuhan, pantauan dan  binaan.

"Sebagai anggota Polri sebagai mitra masyarakat, tentu kita lebih giat lagi menyambangi agar tau permasalahan-permasalahan di kampung-kampung," tuturnya

Ketika menyambangi masyarakat, sebagai Bhabinkamtibmas wajib mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas di daerah masing-masing dan ingatkan masyarakat tidak mudah mencerna berita bohong atau hoax yang sumber informasinya tidak jelas.

Selain itu juga berkewajiban mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yakni 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

"Tak hanya masyarakat, melainkan juga jalin komunikasi baik dengan para kepala kampung, tokoh adat dan tokoh agama," tutup Ipda Ronald E.Marisan. (*)



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com