Selamat Datang!

Komunitas Teratai Jalanan Peduli Korban Puting Beliung Desa Penggarit Pemalang

Komunitas Teratai Jalanan atau TERJAL Kabupaten Pemalang gelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana puting beliung di Desa Penggarit Kecamatan Taman/foto: istimewa 

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
 Kalau menyimak lagu Ebiet G Ade banyak lirik liring lagu yang pantas jadi renungan kita semua, terutama pada lagu BERITA KEPADA KAWAN, penggalan pada syair tersebut ada yang sangat menarik, yaitu MUNGKIN TUHAN MULAI BOSAN MELIHAT TINGKAH KITA, YANG SELALU SALAH DAN BANGGA DENGAN DOSA DOSA, ATAU ALAM MULAI ENGGAN BERSAHABAT DENGAN KITA.

Nah syair inilah yang layak untuk kita mengevaluasi diri kita semua mengapa bencana menimpa negeri kita bertubi tubi. Banjir, tanah longsor, jembatan ambruk, puting beliung, kecelakaan laut, udara dan darat yang hingga merenggut nyawa.


Untuk wilayah Pemalang pun tidak luput dari bencana, baik banjir di pesisir pantai utara maupun bencana angin puting beliung di Asemdoyong dan Desa Penggarit. Kita tidak menyalahkan siapapun, namun seharusnya mengambil hikmanya.

Kalimat itu disampaikan oleh Komunitas TERJAL atau Teratai Jalanan Kabupaten Pemalang yang gencar turut membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana alam.

Seperti beberapa hari yang lalu warga masyarakat Desa Penggarit Kecamatan Taman  Kabupaten Pemalang yang terkena musibah angin puting beliung. Meskipun tidak ada korban jiwa namun mengalami kerusakan cukup parah, sehingga butuh bantuan kita semua.


Dari sinilah menarik empati Komunitas TERJAL Pemalang yang memang gencar membantu para korban bencana alam.

TERJAL yang notabene wadah kaum milenial di bawah binaan PSHT Pemalang kembali turun ke jalan untuk mencari dana baik kemasyarakat maupun pengguna jalan di beberapa titik lampu merah.

Menurut Triono, Niza dan Rafi serta Dikun, ini adalah kegiatan anak anak TERJAL Pemalang yang peduli terhadap saudara saudara kita di Desa Penggarit yang terkena musibah angin puting beliung.

"Kami meminta dana dari masyarakat maupun pengguna jalan di lampu lampu merah perempatan jalan demi membantu mereka, ini semata mata karena peduli kepada sesama. Hasilnya kami berikan langsung kepada warga Dusun Kecapit Desa Penggarit Kecamatan Taman.


Bantuan secara seremonial di terima Kades Penggarit Imam Wibowo yang juga membrikan support bagi yang tertimpa bencana puting beliung diberikan ketabahannya menghadapi ujian atau cobaan ini.

"Kami berharap supaya teman teman TERJAL jangan kendor tetap semangat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana," kata Agung selaku koordinator yang di amiini para pengurus dan anggotanya.(Uripto GD/ Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com