Selamat Datang!

Leicester City Vs Liverpool: The Foxes Pecundangi The Reds 3-1

 

Leicester City kalahkan Liverpool 3-1/foto: AP/Carl Recine

LEICESTER (ranahpesisir.com)- Leicester City sukses membungkam perlawanan juara bertahan Liverpool. Sempat tertinggal, The Foxes menang 3-1 atas The Reds.

Pada laga pekan ke-25, skor 0-0 menutup babak pertama. Pada babak kedua, Mohamed Salah membawa Liverpool unggul di menit ke-67. Tapi, bencana datang untuk Liverpool yang dimulai di menit ke-78.

Setelah kebobolan gol James Maddison, Liverpool dibobol oleh Jamie Vardy dan Harvey Barnes dalam tempo empat menit. Liverpool menelan kekalahan ketiga beruntun dan tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 40 poin.

Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan 46 poin, menggeser Manchester United.

Pada laga yang dihelat di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB, Liverpool menurunkan Ozan Kabak di lini belakang bareng Jordan Henderson.

Ancaman pertama diberikan Leicester lewat James Maddison di menit kedua tapi bola sepakannya bisa diamankan Alisson Becker. Di menit ke-11 giliran Jamie Vardy yang mengancam gawang Alisson.

Kali ini Harvey Barnes memberikan umpan matang kepada Vardy yang menuntaskan lewat bagian luar kaki kirinya, meski bola melayang.

Peluang terbaik Liverpool ada di menit ke-20 kala Salah memberikan umpan tarik kepada Sadio Mane yang berdiri bebas di depan gawang kosong. Tapi, Daniel Amartey dengan cepat menghalau sepakan Mane sehingga bola melebar.

Leicester cukup agresif untuk menekan Liverpook ketika pada menit ke-37 kembali mengancam. Kali ini Vardy menanduk bola crossing Barnes di antara Kabak dan Henderson, tapi Alisson mampu menangkap.

Peluang didapat Vardy lagi saat menerima umpan terobosan di menit ke-42. Bola tendangannya cuma menghantam mistar dan berlalu begitu saja.

Alisson kembali jadi tembok tebal untuk Liverpool saat menghalau sepakan Vardy dengan kakinya dari jarak dekat pada menit ke-45. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool masih kesulitan mengembangkan permainan untuk menciptakan peluang di depan gawang Leicester. Di menit ke-51, Andrew Robertson mendapat umpan dari Mane namun bola sepakannya melayang.

Mo Salah membawa Liverpool unggul 1-0/foto: AP/Paul Ellis

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-67. Trent Alexander-Arnold menyerang dari sisi kanan dan memberikan bola ke Roberto Firmino. Dikawal tiga pemain, Firmino mengembalikan bola kepada Salah yang langsung menyepak bola ke tiang jauh.

James Maddison menyamakan skor 1-1/foto: AP/Paul Ellis

Keunggulan Liverpool dibalas Leicester pada menit ke-78 saat bola tendangan bebas James Madisson dari sisi kiri mengarah langsung ke gawang Alisson. Gol itu sempat dianulir oleh wasit karena ada pemain Leicester yang berada dalam posisi offside, tapi VAR mensahkan karena ujung sepatu Firmino membuat onside.

Jamie Vardy mencetak gol ke gawang kosong karena blunder Alisson/foto: AP/Carl Recine

Tiga menit berselang selepas gol Madisson, Leicester berbalik unggul 2-1 ketika di menit ke-81. Diawali crossing Youri Tielemans ke kotak penalti, Alisson dan Ozan Kabak tidak berkomunikasi. Alhasil Alisson malah menabrak rekannya itu dan membuat bola mudah saja diceploskan Vardy ke gawang kosong.

Dua menit berselang giliran Harvey Barnes yang mencetak gol. Menusuk dari sisi kiri usai menerima umpan Wilfred Ndidi, Barnes melepaskan sepakan ke tiang jauh yang tak bisa dihalau Alisson.

Harvey Barnes menjebol gawang Alisson Becker/foto: AP/Paul Ellis

Hingga laga Leicester vs Liverpool berakhir, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira, Youri Tielemans (Hamza Choudhury 87'), Wilfred Ndidi, Marc Albrighton (Ayoze Perez 74') (Nampalys Mendy 90'); James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson; James Milner (Thiago Alcantara 17'), Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 85'), Curtis Jones (Alex Oxlade-Chamberlain 75'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

(mrp/raw/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com