Selamat Datang!

Liverpool Vs Everton: The Reds Takluk 0-2 Di Kandang Sendiri

 

Liverpool Vs Everton: The Reds Kalah 0-2/foto: Getty Images/Pool

LIVERPOOL (ranahpesisir.com)- Derby Merseyside Liverpool vs Everton berlangsung ketat dan seru. Hasil akhir, Everton menang 2-0!

Duel Liverpool vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Everton 1-0.

Everton bikin gol cepat di menit ketiga. James Rodriguez dengan tenang mengirim umpan terobosan ke Richarlison yang berlari di antara bek tengah Liverpool, nama terakhir mampu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Alisson.

Di babak kedua, Liverpool terus mengepung Everton. Tim tamu pun cuma mengandalkan serangan balik.

Everton pun mampu menambah gol di menit ke-83, via penalti Gylfi Sigurdsson. Everton menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Everton menempel ketat Liverpool di Klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di peringkat keenam dengan 40 poin dari 23 laga. Everton cuma kalah selisih gol, tapi punya satu laga belum dimainkan.

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung main terbuka. Malah 10 detik laga, Everton sudah mendapat tendangan sudut.

Gol pertama Everton!

Di menit ketiga, James Rodriguez dengan tenang mengirim umpan terobosan ke Richarlison yang berlari di antara bek tengah Liverpool.

Gol pertama Everton dicetak oleh Richarlison/foto: Getty Images/Pool

Richarlison lolos dari offside, tak terkejar oleh Ozan Kabak, dan dengan tenang menaklukkan Alisson lewat sepakan mendatar.

Setelah gol tersebut, Everton bermain dengan menjaga tempo dan merapatkan pertahanan dari lini tengah. Liverpool pun terus mencoba mengobrak-abrik pertahanan tim tamu.

Menit ke-16, Everton malah kembali mengancam. Tembakan tendangan bebas James Rodriguez mengarah ke gawang tapi masih mudah diamankan Alisson.

Menit ke-19 Liverpool punya peluang. Roberto Firmino menyambar bola liar dari kaki Sadio Mane, namun sepakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Everton.

Semenit kemudian, Jordan Henderson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Pickford terbang menepis bola.

Menit ke-21 giliran Trent Alexander-Arnold melepas sepakan dari luar kotak penalti. Pickford kembali menepisnya.

Petaka buat Liverpool. Di menit ke-29, sang kapten Jordan Henderson tampak kesakitan. Diyakini, dirinya mengalami cedera hamstring sampai harus ditarik keluar digantikan oleh Nathaniel Phillips.

Jordan Henderson mengalami cedera/foto: Getty Images/Pool

Menit ke-33, Coleman nyaris cetak gol. Dirinya menyambut umpan lambung dari Digne, lalu disambut Coleman dengan sundulan sambil melayang. Alisson berada dalam waktu dan posisi yang tepat, denngan refleks cepat menepis si kulit bundar.

Liverpool merespons semenit kemudian, sayangnya sepakan Curtis Jones masih melebar.

Menit ke-37 giliran Phillips melakukan percobaan. Sundulannya dari sudut sempit menyambut umpan tendangan bebas, masih belum menemui bidang.

Sampai peluit babak pertama berakhir, skor sementara 1-0 buat Everton.

Liverpool langsung menekan di babak kedua. Everton pun bertahan sampai dalam.

Baru satu menit babak pertama berjalan, Sadio Mane sudah mengancam dengan sundulannya. Tapi, bola masih mengarah tepat ke pelukan Pickford.

Menit ke-50, kembali Sadio Mane membuat peluang. Lagi-lagi lewat sundulan menyambut umpan Robertson namun kali ini masih melambung tinggi.

Menit ke-55, Roberto Firmino melepas sepakan dari luar kotak penalti. Bola terlalu lemah, mudah diamankan Pickford.

Menit ke-64, Sigurdsson coba mengancam. Lewat serangan balik, Sigurdsson menyepak bola tapi Alisson masih mudah menjangkaunya.

Menit ke-70, Pickford gagalkan peluang Mohamed Salah. Dirinya maju ke depan, menutup ruang gerak Mohamed Salah dan mampu menghalau si kulit bundar.

Penalti buat Everton!

Diawali serangan balik dari Richarlison di menit ke-80, dirinya mengirim bola ke Dominic Calvert-Lewin. Nama terakhir melepas tembakan tapi bisa digagalkan Alisson.

Bola liar ingin disambut kembali oleh Dominic Calvert-Lewin, tapi Trent Alexander-Arnold menjegalnya dalam situasi 50-5. Wasit menunjuk titik putih, sempat melihat VAR dulu dan tetap pada keputusannya.

Sigurdsson cetak gol lewat titik penalti/foto: Getty Images/Pool

Gylfi Sigurdsson maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Alisson, walau sang kiper membaca baik arah bola sayangnya tidak terjangkau. Gol kedua buat Everton!

Menit ke-84, Firmino meliak-liuk di depan kotak penalti. Sayang, penyelesaian akhirnya masih membentur kaki Holgate dan bola meluncur tipis dari gawang.

Menit ke-90+1, Wijnaldum melepas tembakan dari luar kotak penalti. Kembali, Jordan Pickford menepisnya.

Hingga akhir laga, skor berakhir 2-0 buat kemenangan Everton atas Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson (Phillips 29'), Robertson, Thiago 9Origi 87'), Wijnaldum, Jones (Shairi 62'), Salah, Firmino, Mane

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Godfrey, Rodriguez (Dominic Calvert-Lewin 62'), Doucoure, Davies, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 59'), Digne, Richarlison (Iwobi 86').

(aff/yna/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com