Selamat Datang!

Man City Vs Tottenham: Citizens Libas Spurs 3-0

 

Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur/foto: Getty Images/Pool

MANCHESTER (ranahpesisir.com)-Manchester City memetik kemenangan menyakinkan kala menjamu Tottenham Hotspur. Dua gol Ilkay Guendogan membawa Citizens menang 3-0.

Menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris, Man City mendapatkan jalan keluar lewat penalti di menit ke-23. Eksekusi Rodri membawa mereka unggul.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum, dan Man City mencatatkan start cepat di babak kedua. Guendogan menggandakan keunggulan di menit ke-50, disusul gol ketiga pada menit ke-66.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Man City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Skuad besutan Pep Guardiola itu mengoleksi 53 poin dari 23 laga, sementara Tottenham tertahan di urutan delapan dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan selepas sepak mula. Sementara Tottenham Hotspur berusaha mengincar lewat serangan-serangan cepat.

Nyaris! Tottenham hampir memimpin di menit ke-14 dari bola mati. Mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti Man City, Harry Kane maju sebagai eksekutor dan tendangannya mengenai tiang gawang saja.

PENALTI! Man City mendapatkan penalti setelah Ilkay Guendogan diganjal Pierre-Emile Hojbjerg. Rodri menghadapi penalti tersebut dan sukses menaklukkan Hugo Lloris.

Percobaan dari Bernardo Silva di menit ke-31 masih mudah diantisipasi Lloris, setelah sempat membentur pemain Tottenham.

Lima menit berselang, Man City meminta penalti atas hand ball Ben Davies. Tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran.

Serangan bagus dari Man City di menit ke-42. Sterling menusuk di kanan lalu mengoper ke Guendogan. Sepakan Guendogan diblok oleh Davinson Sanchez.

Bola liar jatuh ke kaki Rodri, yang kemudian diteruskan ke Gabriel Jesus yang berdiri bebas di tengah. Sepakan Jesus cuma menyerempet atas gawang Tottenham. Babak pertama tuntas.

GOL! Babak kedua baru menginjak menit ke-50 ketika Man City mencetak gol kedua. Sterling menusuk, melakukan umpan satu-dua dengan Foden, lalu mengoper ke Guendogan. Guendogan mudah saja mendorong bola ke gawang.

3-0! Man City memperlebar selisih di menit ke-66. Menerima umpan dari Ederson, Guendogan melewati dua pemain dan menaklukkan Lloris dengan tembakan mendatar ke pojok kanan bawah.

Tottenham mengancam di menit ke-81. Gareth Bale membawa bola dan melepas tembakan yang masih bisa dihalau oleh Ederson.

Tak ada laga gol hingga pertandingan usai, Man City menang 3-0 atas Tottenham.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan (Ferran Torres 69'); Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 79'), Phil Foden

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sancehz, Eric Dier, Ben Davies; Tanguy Ndombele (Dele Alli 64'), Pierre-Emile Hojbjerg; Erik Lamela (Gareth Bale 72'), Lucas Moura (Moussa Sissoko 46'), Son Heung-min; Harry Kane

(raw/rin)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com