Selamat Datang!

Napoli Vs Juventus: Bianconeri Tumbang 1-0 Akibat Gol Penalti

 

Juventus kalah dari Napoli dalam lanjutan Liga Italia/foto: Getty Images/Francesco Pecoraro

NAPLES (ranahpesisir.com)- Juventus bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri harus tunduk 0-1 lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

Napoli vs Juventus berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua mampu mendominasi permainan, namun satu kesalahan membuatnya pulang dengan tangan hampa.

Partenopei berhasil menumbangkan Juventus lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigen di babak pertama. Si Nyonya Tua yang terus menekan di paruh kedua harus gigit jari akibat Alex Meret yang bermain gemilang.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah mengancam pertahanan Napoli saat laga berjalan enam menit. Memanfaatkan sepak pojok, Adrien Rabiot mampu menyambut bola dengan sundulan meski arahnya masih melambung dari gawang.

Kans buat Juventus datang lagi di menit ke-14. Sepakan Federico Bernardeschi usai menyerobot bola dari Cristiano Ronaldo tak mengarah ke gawang. Napoli kemudian gantian mengancam lewat sundulan Hirving Lozano di menit ke-17, tetapi hanya mengenai sisi jaring gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Napoli mendapatkan hadiah penalti di menit ke-31 setelah tangan Giorgio Chiellini mengenai muka Amir Rrahmani dalam situasi duel udara. Wasit semula tak menganggap sebuah pelanggaran, namun mengubah keputusan setelah ditinjau lewat VAR.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke pojok kanan atas gawang, sementara Szczesny bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-0 bertahan untuk tuan rumah hingga turun minum.

Juventus langsung menekan di awal babak kedua. Sebuah peluang emas datang di menit ke-48 dari kemelut sepak pojok. Ronaldo menyontek bola di mulut gawang, namun arahnya tepat di pelukan Alex Meret.

Meret bikin penyelamatan gemilang di menit ke-56. Kiper Napoli itu sukses menepis bola tembakan keras dari Federico Chiesa.

Juventus sempat mampu merobek gawang Napoli di menit ke-62 lewat Alvaro Morata. Namun, wasit menganulirnya karena striker asal Spanyol itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Bianconeri terus kerja keras mencari gol penyeimbang. Di menit ke-84, sebuah peluang emas Morata digagalkan lagi oleh Meret.

Meret kembali membuat penyelamatan. Kali ini dia berhasil menangkap bola dari sundulan Ronaldo di menit ke-89. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga tuntas untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Rrahmani, Mario Rui; Bakayoko, Zielinski (Fabian Ruiz 65); Politano (Elmas 65), L Insigne (Lobotka 87), Lozano; Osimhen (Petagna 75).

Juventus: Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46), De Ligt, Chiellini, Danilo; Chiesa, Bentancur (Kulusevski 72), Rabiot, Bernardeschi (McKennie 63); Morata, Ronaldo.

(ran/pur/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com