Selamat Datang!

Operasi Yustisi, Polres Tegal Kota Bagikan 2200 Masker Gratis

Polres Tegal Kota bersama instansi terkait gencar melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- 
Polres Tegal Kota bersama instansi terkait gencar melaksanakan Operasi Yustisi. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari ini juga diselingi dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Dari hasil operasi tersebut terjaring sebanyak 15 orang pelanggar dan diberi tindakan/sanksi berupa pengucapan Pancasila dan teguran lisan," kata Kaurbinops Satsabhara Iptu Rushendro SH saat pelaksanaan giat di Jalan Gatot Soebroto Kota Tegal, Kamis (4/2/2021).


Kegiatan operasi yustisi ini, lanjutnya, merupakan kegiatan imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II, yang dikarenakan pada Tahap I kurang berjalan maksimal.


"Saya harapkan dengan pelaksanaan operasi yustisi di Kota Tegal ini, dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, dan kepada masyarakat dihimbau agar tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan patuhi protokol kesehatan," tandasnya.


Terpisah, Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono mengatakan operasi yustisi kali ini diselingi dengan pembagian masker, hal ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.


“Masker yang kami bagikan diperuntukan bagi masyarakat dengan harapan dipakai guna mencegah penyebaran Covid-19, dan hari ini kami membagikan 2.200 masker yang disebar di berbagai tempat publik," ungkap Kabagops.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kabagops menghimbau agar masyarakat mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta terapkan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com