Selamat Datang!

Pamatwil Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro di Wilayah Tegal Barat

Pamatwil Polres Tegal Kota Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Wibowo Saputra SPd SIK dan Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Faisal Akbar SH SIK kunjungi Posko PPKM Skala Mikro di Kecamatan Tegal Barat/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- 
Pamatwil Polres Tegal Kota Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Wibowo Saputra SPd SIK dan Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Faisal Akbar SH SIK kunjungi Posko PPKM Skala Mikro di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (17/02/2021).

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Pamatwil didampingi Kapolsek Tegal Barat Kompol Evi Wijayatni SH dan Panit Binmas Polsek Tegal Barat Iptu Khaerun SH. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek kesiapan Pos PPKM Skala Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah Kompol Wibowo Saputra SPd SIK mengatakan, kedatangan kami kesini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan Posko PPKM Skala Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat,” kata Kapolsek.

Adapun pengecekan tersebut diantaranya, mengecek kesiapan personel selaku satgas tingkat kelurahan, kelengkapan posko, peralatan dan sarana yang berada di posko dan  terakhir kami memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan tugas satgas personel posko.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Wibowo Saputra berharap dengan adanya Posko PPKM Skala Mikro tersebut dapat menjadi sarana penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tegal.

“Saya berharap melalui program PPKM Skala Mikro ini dapat menjadi wadah ataupun sarana dalam menanganai Covid guna memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kota Tegal, dan juga saya berharap agar personel Posko PPKM dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolsek.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Polair  AKP Faisal Akbar menjelaskan Posko PPKM Mikro yang dilakukan pengecekan sejumlah 5 (lima) posko, diantaranya Posko PPKM Mikro Kelurahan Pesurungan Kidul, Kelurahan Muarareja, Kelurahan Debong Lor, Kelurahan Pekauman dan Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Kasatpolair juga mengajak masyarakat untuk mendukung program PPKM tersebut.

“Program PPKM ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tegal untuk bersama-sama mendukung program ini,” ajak Kasat Polair.

Kasat Polair memberikan arahan kepada Personel Posko berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di masing-masing wilayah kelurahan guna kesamaan data dan upaya antisipasi serta pencegahan dalam rangka pengendalian Covid-19, terutama kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masing-masing posko untuk dilaporkan ke Posko Polres tepat waktu.

Mengakhiri penyampaiannya Kasat Polair berpesan kepada semua untuk selalu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas serta jangan lupa jaga imun,” pesan Kasat Polair.

Selain pengecekan Posko PPKM di masing-masing kelurahan, Pamatwil  juga melaksanakan pengecekan Pondok Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren API Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat serta melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Mushola Al-Hidayah dan Perumahan warga RT 01/02 Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com