Selamat Datang!

Pandemi, Sektor Industri Masih Tumbuh

Kadisnakerin Kota Tegal Heru Setyawan saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Banten di Gedung Dekranas Kota Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Meski pandemi Covid-19, sektor industri masih tumbuh positif.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R Heru Setyawan saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Banten di Gedung Dekranas Kota Tegal, Senin (22/2/2021).

Gedung Dekranas yang baru diresmikan pada tanggal 26 Januari 2021 selain sebagai ruang pamer juga menjadi pusat pelaksanaan berbagai kegiatan pembinaan industri kecil dan menengah.

Dalam kesempatan tersebut Muhsinin, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dimaksud untuk melihat secara langsung produk IKM Kota Tegal dan bagaimana Pemerintah Kota membina IKM melalui Dekranas. 

Ditambahkan oleh Heru, kerajinan unggulan yang sedang dikembangkan di Kota Tegal adalah batik, tenun goyor dan daur ulang limbah.

Selama ini anggaran untuk Dekranas masih minim. Untuk pembinaan perajin, selain yang telah dianggarkan, ada pula kerja sama dengan pihak lain, antara lain perbankan. 

Batik Tegalan, produk makanan serta beberapa jenis kerajinan menarik minat rombongan dari Banten untuk membelinya. Diharapkan ke depan akan semakin banyak tamu dari luar kota yang mengunjungi Showroom Dekranas, sehingga produk IKM Kota Tegal semakin dikenal luas.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com