Selamat Datang!

Pasar Kembali Jadi Sasaran Operasi Yustisi

Pasar kembali jadi sasaran operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Pagi Jalan A Yani Kota Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam hal penggunaan masker.

Pemakaian masker penting untuk menjaga kesehatan, karena masker dapat melindungi dari polusi maupun penularan penyakit melalui saluran pernapasan.

Dimasa pandemi Covid-19 ini penggunaan masker wajib bagi semua orang sesuai intruksi pemerintah.

Terkait diatas, Polres Tegal Kota bersama TNI dan instansi terkait kembali gelar operasi yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


Salah satunya yaitu penggunaan masker dan berkerumun. Kegiatan operasi ini dilaksanakan di Jalan A Yani Pasar Pagi Kota Tegal, Sabtu (13/02/2021).

Kaurbinops Narkoba Iptu Rekso Pranoto SH, Sabtu (13/2/2021) mengatakan kegiatan kali ini menyasar pasar, karena pasar menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli.

Sehingga dapat menimbulkan kerumunan, oleh karena itu operasi yustisi kali ini digerakkan untuk mengingatkan masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli agar tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.


“Kami terus berupaya menegakkan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli, dengan cara mengingatkan dan menghimbau untuk selalu kenakan masker dan jaga jarak. Hal ini semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19,” terang Kaurbinops Narkoba.

Pihaknya setiap hari melakukan operasi yustisi dengan cara yang humanis, persuasif dan dialogis untuk mengetuk hati mereka agar sadar pentingnya memakai masker.

"Dalam kesempatan ini pula kami tak lupa membagikan masker kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kaurbinops Narkoba berpesan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan juga untuk menerapkan 5 M.

"Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tak kalah penting juga tetap jaga imun dengan rajin berolahraga  guna melindungi diri dari serangan penyakit," tegasnya.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com