Selamat Datang!

Peringatan HPN 2021, IWO Tegal Bagikan Ribuan Masker

Peringati HPN ke-75 tahun 2021, IWO Tegal bersama Humas Polres Tegal Kota dan jajaran Polsek setempat bagikan ribuan masker kepada masyarakat yang melintas di perempatan jl.Hang Tuah Kelurahan Tegalsari Kota Tegal, Selasa (9/2/2021)/foto: istimewa 
TEGAL (ranahpesisir.com)-  Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2021, Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal gelar kegiatan bagi-bagi ribuan masker gratis kepada masyarakat, bertempat di Perempatan Lampu Merah Jalan Hangtuah Kelurahan Tegalsari Kota Tegal, Selasa (9/2/2021) pagi. Kegiatan pembagian masker juga dikawal dari Polsek setempat. 

Hartadi Setiawan, Ketua IWO Tegal menjelaskan kegiatan bagi-bagi 1.500 masker gratis ini adalah bentuk kepedulian IWO Tegal dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tegal.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.


"Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu terapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)," jelas Hartadi.

Acara ini, lanjut Hartadi, merupakan rentetan rangkaian kegiatan memperingati HPN 2021. Sebelumya IWO Tegal juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan baju layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tegal dan di Kabupaten Tegal. 

Menurutnya, acara seperti ini sangat positif dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.


"Dalam giat tersebut tidak sedikit pelanggar yang tidak pakai masker dan diberikan sangsi sosial berupa push-up dan menghafal Pancasila," terang Hartadi.


Adapun rangkaian kegiatan dalam acara HPN 2021 ini yaitu pemberian bantuan baju layak pakai kepada masyarakat Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang membutuhkan, bagi-bagi ribuan masker kepada masyarakat.


Acara dilanjutkan dengan ziarah dan doa bersama ke makam Alm Soprepto Haris salah satu wartawan senior yang ada di Kota Tegal, pemberian bantuan sembako kepada keluarga IWO Tegal dan juga tasyakuran sekaligus rapat evaluasi membahas program-program IWO Tegal kedepan. Sedangkan tema kegiatan HPN 2021 kali ini adalah "IWO Hadir di Tengah Masyarakat Perangi Covid-19".


Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus dan anggota IWO Tegal, Humas Polres Tegal Kota, Kepala Kelurahan Tegal Sari, dan Babhinkamtibmas Kelurahan Tegalsari serta jajaran Polsek Tegal Barat. 

Sekjen IWO Tegal, Ahmad Wakhidin menambahkan kegiatan baksos ini sekaligus juga sebagai bentuk eksistensi IWO Tegal.


Acara dilanjutkan ziarah ke makam almarhum Suprapto Haris sesepuh wartawan di Tegal.

"Kepada pihak yang telah mensuport kegiatan pembagian masker, baik dari Dinkes Kota dan Kabupaten Tegal serta pihak pihak lain diucapkan terimakasih," pungkasnya. (*).

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com