Selamat Datang!

Persit KCK Cab XXI Kodim Pemalang Sosialisasikan Tas Siaga Bencana

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Pemalang Sosialisasikan Tas Siaga Bencana/foto: istimewa

PEMALANG (ranahpesisir.com)- 
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI 0711/Pemalang sosialisasikan Tas Siaga Bencana, di Makodim Jl.Brigjen Katamso No.43 Kelurahan Sugihwaras Pemalang, Selasa (9/2/2021).


Ketua Persit Kodim Pemalang, Ny. Linda Tarigan menjelaskan bahwa Tas Siaga Bencana adalah tas yang berisi paket perlengkapan kebutuhan dasar yang disiapkan sebelum terjadi bencana pada keadaan darurat selama 3 hari pertama.


“Perlengkapan ini berisi kebutuhan dasar individu atau keluarga pada kondisi darurat saja atau tidak adanya bantuan sama sekali atau bantuan belum datang,” jelasnya.


Menurutnya, isi tas siaga bencal antara lain terpal tenda, perlak lantai, tali tambang, mukena, sarung, sandal, baju, pisau, alat makan, senter, air minum botol, plastik tempat handphone, plastik sampah, sarung tangan, jas hujan, sabun/hand sanitizer, tisu kering, perlengkapan mandi, serta kotak P3K.


“Selanjutnya adalah dokumen penting yang dimasukkan kedalam plastik kedap air, peluit yang berguna untuk memanggil bantuan, lilin dan korek api sebagai tambahan alat bantu penerangan, pembalut wanita, uang tunai secukupnya sebagai bekal 3 hari," tambah Ny. Linda.


Kelengkapan lain yang mungkin dapat dibawa adalah masker, alat tulis, telepon genggam atau daftar nomor penting, charger handphone, power bank, juga makanan siap saji, dan makanan kaleng seperti kornet yang mengandung energi.


"Untuk obat-obatan juga bisa dibawa jenis obat demam/pereda nyeri, sakit lambung, pengusir nyamuk, dan juga obat-obatan khusus dari dokter untuk penyakit tertentu, sementara jika ada bayi maka siapkan bubur bayi, susu bubuk sesuai usianya, bedak bayi, minyak telon, dan pampers," pungkas Ny. Linda Tarigan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com