Selamat Datang!

Pimpinan dan PAW Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dilantik

 

Pimpinan dan PAW anggota DPRD Kabupaten Pekalongan resmi dilantik/foto: istimewa

KAJEN (ranahpesisir.com)-  Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH MSi menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan dan Anggota baru DPRD Kabupaten Pekalongan pada acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan dan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/2/2021).


“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pribadi maupun atas nama Bupati Pekalongan mengucapkan selamat bertugas kepada saudara  Catur Andriansyah SPd yang menggantikan saudara Alm Nunung Sugiantoro ST sebagai Wakil Ketua DPRD, dan saya mengucapkan selamat kepada saudara Riyadi yang menggantikan saudara Riswadi SH dari PDIP yang telah mengundurkan diri dan akan dilantik menjadi Wakil Bupati," tutur Bupati dalam sambutannya pada rapat paripurna.


Ucapan yang sama juga disampaikan untuk Yahya dari Partai Gerindra yang menggantikan Alm Nunung Sugiantoro ST.


Untuk diketahui, Catur Andriansyah SPd diangkat sebagai Wakil Ketua DPRD, Yahya dan Riyadi sebagai pengganti antar waktu anggota  DPRD masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.


Bupati berharap mereka yang diberi kepercayaan untuk mengemban amanat dan tugas sebagai pimpinan maupun anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 tersebut diberi kekuatan lahir batin, sehat wal afiat serta mampu mengemban amanah dengan baik untuk bersama-sama membangun masyarakat  Kabupaten Pekalongan.


“Saya juga mengingatkan bahwa fungsi utama DPRD adalah fungsi legislasi, fungsi  budgeting (anggaran) serta hari ini yang jadi fokus kita bersama adalah penguatan pada aspek fungsi representasi. Masyarakat kita hari ini masih menghadapi berbagai persoalan yang saya kira membutuhkan peran serta atensi, keberpihakan dari seluruh stakeholder penyelenggara pemerintahan termasuk DPRD,” paparnya.


Dalam kesempatan itu Bupati juga menyinggung penanganan Covid-19, yang mana nanti akan ada mikro zonasi.


“PKM mikro zonasi akan segera kita lakukan. Ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari kawan-kawan di DPRD,” tegasnya.


Oleh karena itu, lanjut Bupati Asip, kehadiran para pimpinan baru, anggota baru menjadi semangat baru untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada.


Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah /janji Pimpinan DPRD dan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Pekalongan masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hj Hindun MH dan dihadiri perwakilan dari Pengadilan Negeri, Organisasi Perangkat Daerah(OPD), KPUD, Bawaslu, pengurus partai baik PDI Perjuangan maupun Gerindra, pimpinan instansi vertical, BUMN/BUMD serta awak media.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com