Selamat Datang!

Plt Kakanwil Tinjau 3 UPT Kota Semarang

Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng tinjau 3 UPT Kota Semarang, Senin (1/2/2021)/foto: istimewa

SEMARANG (ranahpesisir.com)- 
Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota Semarang mendapatkan peninjauan dari Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto, Senin (1/2/2021).


Ketiga UPT tersebut yakni Rupbasan Semarang, Rudenim Semarang dan BHP Semarang.


Didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman, Plt Kakanwil mengawali kunjungannya di Rupbasan Semarang.


Di Rupbasan, Ia melihat kesiapan UPT pimpinan Sardjono ini dalam pengoperasian awal pasca dibangun. Rencananya, dalam waktu dekat, Menteri Hukum dan HAM akan meresmikan penggunaan Rupbasan Semarang berbarengan dengan peresmian Badiklat Hukum dan HAM Jateng dan Rutan Boyolali.


Usai dari Rupbasan, Plt Kakanwil bersama Pimti, menuju Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang.


Meski tidak berkeliling, namun Ia menyempatkan diri berdialog dengan Ketua BHP, Hendra dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi satker yang mengurusi boedel ini.


Rudenim Semarang merupakan satker yang mendapatkan peninjauan terakhir. Di satker peraih predikat WBK ini, Plt Kakanwil menyempatkan berkeliling dan sesekali berdialog dengan beberapa deteni.


"Maskernya dipakai ya," ujarnya kepada salah seorang deteni WN Vietnam mengingatkan protokol kesehatan.


Sebagaimana diketahui, Rudenim merupakan 1 diantara 11 satker di Jateng yang pada tahun 2020 meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com