Selamat Datang!

Polres Pemalang, Forkopimcam beserta Dinsos dan Dinkes Monitoring Posko PPKM di Desa Pegundan

Polres Pemalang bersama Forkopimcam, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan laksanakan giat monitoring tim asistensi PPKM Mikro di wilayah hukum Polsek Petarukan, di Desa Pegundan, Sabtu (20/2/2021)/foto: yusmiladi

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Polres Pemalang bersama Forkompimcam serta Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melaksanakan giat monitoring tim asistensi PPKM Mikro Polsek Petarukan dalam rangka pelaksanaan tugas Posko PPKM Mikro di wilayah hukum Polsek Petarukan, Sabtu (20/02/2021).

Kompol Pranata SH dari Polres Pemalang menjelaskan bahwa pihaknya membentuk Unit Kerja Lengkap (UKL) yang akan selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk memantau serta memonitoring PPKM Mikro.

"Komitmen pemerintah tentang PPKM Mikro ini akan bisa terwujud dengan baik jika terjalin sinergitas dari semua pihak, kami yakin kita dapat menghentikan lajunya penyebaran Covid-19 ini," tegasnya.

Monitoring Posko PPKM Mikro di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan ini merupakan wujud sinergitas dari semua pihak, yang akan dapat menekan lajunya penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan SH menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan giat monitoring tim asistensi PPKM Mikro Polres Pemalang. Adapun giat monitoring dilaksanakan oleh Tim Asistensi PPKM Mikro wilayah Kecamatan Petarukan.

"Posko PPKM Mikro ini bertempat di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan kami menyampaikan program kegiatan Monitoring PPKM Mikro di wilayah hukum Polsek Petarukan, khususnya di Desa Pegundan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah kepada masyarakat diberlakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro selama 2 pekan dari tanggal 09 s/d 22 Februari 2021," imbuhnya.

Danramil Petarukan Kapten CBA S Acong mengatakan bahwa TNI-Polri akan selalu mendukung program pemerintah.

"Kami akan selalu monitoring dilapangan secara intens, semua ini dilakukan semata-mata untuk memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

Agus Wibowo, dari Dinas Sosial Kabupaten Pemalang berharap dengan adanya PPKM Mikro ini dapat menekan laju penyebaran Covid. Selain itu, Agus juga menerangkan bahwa desa harus betul-betul melakukan pengawasan ditingkat yang paling bawah yaitu RT, agar nantinya data yang disajikan benar-benar data yang sesungguhnya.

Dinas Kesehatan menegaskan kembali pentingnya edukasi tentang Covid-19. Selain itu tidak kalah penting juga yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Kita harus selalu siap berdampingan dengan Covid-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan secara tepat," jelasnya.

"Kami juga melakukan pengecekan persiapan Satgas Covid -19 Desa Pegundan, antara lain Termogan, Tempat cuci tangan dan Ruang Isolasi Mandiri, agar meningkatkan kinerja Petugas Posko PPKM, khususnya melaksanakan Giat 3T testing, tracing, dan treatmen, serta menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M," pungkasnya.(yus)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com