Selamat Datang!

PPKM Mikro, TNI Polri Optimalkan Yustisi dan Bagikan Masker


Jajaran Polsek dan Koramil Tersono terus optimalkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)-
Petugas gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tersono dan Koramil 06/Tersono terus mengoptimalkan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tersono.

Razia masker kali ini dilaksanakan di Jalan Raya Tersono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. 

Danramil 06/Tersono Lettu Kav. Siswoyo menuturkan dengan sering dilakukan  operasi yustisi ini, diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


"Karena dengan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya usai melaksanakan operasi yustisi, Senin (15/2/2021).

Dijelaskan, selain untuk mendukung PPKM skala mikro juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Kami tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat," terang Danramil.

Sejumlah petugas menghentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker dan membagikan masker secara gratis kepada mereka.


"Masih banyak ditemui masyarakat atau pengendara yang tidak mengunakan masker. Oleh karena itu kami akan tetap melakukan operasi yustisi setiap hari, semoga apa yang kita lakukan dapat mengurangi penyebaran Covid-19," kata Plt. Kapolsek Tersono Polres Batang Iptu Erdi Nuryawan.

Ia juga mengatakan perlu adanya sosialisasi sampai ketingkat pedesaan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat terputus. 

"Kami juga intensifkan patroli malam, kami imbau warga untuk membatasi kegiatan kumpul-kumpul yang kurang penting, ini perlu adanya sosialisasi dan kerja sama dengan perangkat desa," pungkasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com