Selamat Datang!

PSSI Merespon Lampu Hijau dari Polri untuk Gelaran Liga 1 2021

 

Ketua Umum PSSI dan Direktur Utama PT LIB/foto:Abdul Rohman

JAKARTA (ranahpesisir.com)- PSSI menyambut positif lampu hijau yang dikeluarkan pihak Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia).


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Mochamad Iriawan menyebut bahwa jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) intens dalam berkomunikasi dengan pihak Polri.


Pada Rabu (3/2/2021), jajaran PT LIB menyambangi pihak kepolisian guna membahas mengenai kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.


"Merespon apa yang sempat kemarin beredar di media," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada awak media, termasuk Kamis (4/2/2021).


"Memang kemarin Dirut PT LIB (Akhmad Hadian Lukita) sama Dirut Operasional (Sudjarno) ke Mabes Polri, berkomunikasi dengan berkaitan mencoba agar kompetisi bisa berlanjut Kembali," ujar Iwan Bule.


Menurutnya, meski sudah ada lampu hijau, PSSI maupun PT LIB harus tetap meyakinkan pihak kepolisian bahwa kelangsungan kompetisi akan berjalan dengan aman.


Gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru COVID-19.


"Memang sudah ada lampu hijau dari kepolisian, namun tidak semudah itu karena ada beberapa yang menjadi kewajiban kami," kata mantan Kapolda Jabar.


"Kami itu (merujuk pada) siapa? (Kami merujuk pada) PSSI dengan LIB, itu adalah bagaimana agar clear dalam pertandingan itu, terutama yang dikhawatirkan ada kluster baru dalam pertandingan," kata Iwan Bule.


Iwan Bule menambah, protokol kesehatan yang ketat pun sudah disiapkan guna diterapkan dalam gelaran kompetisi.


"Tapi Insyaallah hari kami mematangkan berkaitan dengan SOP yang ada dipertandingan, baik itu di zona satu, dua tiga, empat," ujar pria asal Jakarta.


Kabar Polri telah memberikan lampu hijau untuk kompetisi diawali pernyataan dari Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin.


Pernyataan itu disampaikan Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat, Rabu (3/2/2021).

(Abdul Rohman/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com