Selamat Datang!

PT ACH Jalin Kerjasama dengan HPI Pemalang Terkait Wisata dan Ibadah

Himpunan Pramuwisata Indonesia  (HPI) Kabupaten Pemalang gelar pertemuan dengan anggota di Watu Sangan Desa Kecepit, Kamis (4/2/2021)/foto: yusmiladi 

PEMALANG (ranahpesisir.com)
- Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pemalang yang baru terbentuk 4 Desember 2020 lalu menggelar pertemuan dengan anggota HPI Pemalang yang dihadiri 40 orang, di Watu Sangan, salah satu cafe dan resto dengan view yang indah di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang, Kamis (4/2/2020).

H Sekarjati dari HPI Pemalang mengungkapkan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari terbentuknya HPI Pemalang.

"Belum lama ini kita telah melakukan Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang," kata Sekarjati. 

HPI Pemalang telah melakukan tindakan nyata mendukung program pemerintah dengan menciptakan para pemandu wisata yang handal dan berkompeten yang juga selaras dengan program Desa Wisata.

Disamping berkoordinasi dengan anggota secara keorganisasian, acara ini juga sangat luar biasa karena mendapat apresiasi dari salah satu Biro Haji dan Umroh ternama di Pemalang. 

H Yogo, pemilik PT ACH (Amanah Cahaya Haramain) yang bergerak dalam bidang ibadah haji dan umroh sangat mengapresiasi dengan berdirinya HPI Pemalang.

"Ini sangat bagus sekali, saya sangat mendukung sekali dengan terbentuknya HPI Pemalang," sebutnya didepan hadirin yang datang.

Dalam sambutannya, H Yogo menyampaikan bahwa HPI dan PT ACH bisa menjalin kerjasama yang dapat memberi manfaat bagi keduanya.

"Kita bisa bekerjasama, saya sebagai pelaku usaha bisa sangat terbantu dengan adanya para pemandu wisata yang tergabung dengan HPI," ungkapnya.

Kemudian PT ACH menambahkan, pihaknya bisa menggunakan para pramuwisata ini menjadi pendamping dalam setiap pemberangkatan umroh.

"Namun kita harus persiapkan lagi beberapa pembekalan tentang perjalanan umroh," lanjutnya.

Hal ini sangat disambut baik dan antusias dari para anggota HPI yang hadir. Menurutnya ini merupakan peluang dan terobosan yang sangat bagus.

"Kami sangat mendukung tawaran yang diberikan PT ACH ini, karena HPI juga harus bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk lebih menguatkan secara keorganisasian," tegas H Sekarjati.

H Sekarjati mengaku akan berusaha mewujudkan hal ini, walaupun masih butuh waktu untuk membuat semuanya sempurna.

"Karena dengan acara ini kita akan berpikir untuk kedepannya" imbuhnya.

Wiwik (37) salah satu anggota yang hadir berpendapat bahwa disamping berwisata juga bisa beribadah.

"Luar biasa, berwisata dan beribadah bisa didapatkan jika ini bisa terwujud. Saya pribadi berharap nantinya kita dibekali materi tambahan yang bisa menambah skil serta wawasan kita sebagai pelaku jasa dilapangan," ucapnya dengan sangat antusias. 

Diakhir acara, HPI Pemalang juga berharap bahwa acara kumpul bareng dengan anggota agar diadakan secara rutin demi kokohnya HPI.

"Kita selalu siap menampung ide, saran serta gagasan dari anggota demi penguatan HPI Pemalang, disini kita bisa saling belajar," pungkas Sekarjati. (yus)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com