Selamat Datang!

Real Madrid Vs Valencia: Benzema-Kroos Menangkan Los Blancos Atas Valencia

 

Karim Benzema mencetak satu gol kala Real Madrid menaklukkan Valencia 2-0/foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno

MADRID (ranahpesisir.com)- Real Madrid tampil dominan untuk mengandaskan Valencia. Gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos memastikan Madrid menang 2-0.

Real Madrid menjamu Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (14/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos sudah memimpin di menit ke-12 melalui Karim Benzema.

Toni Kroos menggandakan keunggulan di menit ke-42 dan Madrid dengan nyaman mengendalikan pertandingan. Valencia tak bisa mengembangkan permainan selama 90 menit.

Dengan hasil ini, Madrid naik ke posisi dua dengan 49 poin dari 23 laga. Sementara Valencia tertahan di urutan 12 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Situasi berbahaya buat Valencia di menit ke-10. Kiper Jaume Domenech salah memperhitungkan tembakan Casemiro dari jarak jauh, tapi masih bisa menghalaunya dengan kaki.

Dua menit berselang, Madrid membuka keunggulan. Menerima umpan dari Toni Kroos di kiri, Karim Benzema menusuk ke tengah, melewati Thierry Correia, lalu menaklukkan Domenech dengan tembakan mendatar.

Madrid sudah harus melakukan pergantian pemain di menit ke-26 dikarenakan Dani Carvajal mengalami cedera. Ia lantas digantikan oleh Lucas Vazquez.

Peluang buat Madrid di menit ke-30. Umpan silang Luka Modric jatuh di depan gawang dan coba disambar Benzema. Tapi Gabriel Paulista memblok di saat krusial.

GOL! Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-42 lewat serangan rapi di sisi kanan. Modric menerima bola di sisi kanan, lalu mengoper ke Vazquez, yang lantas meneruskan bola ke Kroos di tengah.

Kroos menyambarnya di kesempatan pertama untuk jadi gol. Babak pertama selesai dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepakan Marco Asensio di menit ke-50 usai melewati Jose Gaya dan Ferro masih bisa diblok oleh Gabriel.

Valencia balas mengancam tiga menit kemudian. Maxi Gomez melepaskan tembakan jarak jauh yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan akrobatik.

Madrid mencetak gol di menit ke-61, tak dianulir. Vinicius menerima umpan panjang dari belakang dan berlari bebas di kiri, sebelum akhirnya mengoper ke Ferland Mendy di tengah kotak penalti.

Mendy dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang, tapi belakangan diketahui ia lebih dulu dalam posisi offside.

Peluang lain buat Madrid di menit ke-75. Benzema menerima umpan dari Sergio Arribas dan menembak dengan kaki kiri. Upayanya masih bisa dihalau oleh kiper.

Giliran Mendy menghadapi peluang tiga menit berselang. Mendy mendapatkan umpan di tengah kotak penalti, tapi ia kehilangan keseimbangan di momen krusial dan gagal menendang bola dengan sempurna.

Madrid terus mendominasi pertandingan dan tak membiarkan Valencia mengembangkan permainan. Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 79'); Marco Asensio (Sergio Aribas 71'), Karim Benzema (Mariano Diaz 79'), Vinicius Junior

Valencia: Jaume Domenech; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Ferro, Jose Gaya; Daniel Wass (Lee Kang-in 64'), Uros Racic, Carlos Soler (Christian Oliva 64'), Goncalo Guedes (Musah 46'); Maxi Gomez (Patrick Cutrone 83'), Manu Vallejo (Kevin Gameiro 46')

(raw/yna/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com