Selamat Datang!

Resmikan BLKK An Nur Kalisapu Slawi, DeAr Tanam Pohon Mangga

Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan berikan santunan kepada santri usai meresmikan BLKK yang dipusatkan di Ponpes Kawit An Nur Kalisapu Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (28/2/2021)/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani MSi meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Kawit An Nur Jalan Kartini Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (28/2/2021).

Selain meresmikan gedung, Dewi Aryani juga berkesempatan melakukan penanaman pohon mangga dilingkungan BLK. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan Memed Said, jajaran Dewan Ponpes Kawit An Nur, Kepala Desa Kalisapu Syamsul Maarif, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santi santriwati Ponpes serempat.

Pengasuh Ponpes Kawit An Nur, HM Kasriyanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dewi Aryani MSi atas kepedulian dan kepercayaannya telah membangun gedung BLKK di komplek Ponpes Kawit An Nur dengan nilai anggaran sekira Rp 1 miliyar. 

Kasriyanto menambahkan, di usianya yang ke-11 ini, Ponpes Kawit An Nur meluncurkan program studi baru yakni study Teknik Bisnis Sepeda Motor, Unit Usaha Bengkel dan Komputer. Ia pun optimis di usianya yang ke-11 saatnya Go International.

Hal senada disampiakan Kades Kalisapu Syamsul Maarif. Ia turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepercayaan dengan dibangunnya gedung BLK dilingkungan Ponpes Kawit An Nur Kalisapu Slawi.

Sementara dalam sambutannya, Dewi Aryani mengungkapkan peresmian BLK Komunitas (BLKK) ini adalah yang ketiga.


"Targetnya setiap kecamatan minimum ada satu BLKK," ujar DeAr, sapaan akrabnya.

Dengan adanya BLK ini, lanjut DeAr,  diharapkan mereka tidak sekedar belajar vokasi saja, melainkan langsung dengan praktek.

"BLK ini tidak hanya untuk santri di dalam, akan tetapi juga bisa digunakan diluaran pemuda pemudi di Kecamatan Slawi," terang DeAr yang sedah tiga menjadi wakil rakyat.

Dirinya memperbolehkan pemuda pemudi untuk mengikuti pelatihan-pelatihan di BLKK An Nur.

Pada kesempatan itu, DeAr jugamemberikan bantuan beras 1 ton kepada para santri santriwati Ponpes Kawit An Nur, sekaligus menyempatkan melihat kedalam gedung BLKK dimana terdapat ruangan, tiga motor dan satu motor listrik untuk bahan pelatihan praktek.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com